Mohon tunggu...
Citra Lestari AKL 2
Citra Lestari AKL 2 Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Saya adalah seorang pelajar yang menempuh pendidikan di salah satu SMK Negeri yang ada di Jawa Tengah. Hobi saya adalah membaca (mostly novel) daripada pengetahuan umum dan saya memiliki ketertarikan pada dunia musik, karena saya merasa musik adalah suatu karya seni yang indah dan memiliki makna tersendiri. Mapel favorit saya adalah bahasa Inggris. Cita-cita saya adalah menjadi wanita karir yang bergerak di bidang perbisnisan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan, Pesan, dan Harapan selama di SMK Negeri 1 Kejobong

27 Agustus 2023   13:22 Diperbarui: 27 Agustus 2023   13:30 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halooo

Perkenalkan nama saya Citra Lestari, saya bersekolah di salah satu SMK Negeri yang ada di Jawa Tengah yaitu SMK Negeri 1 Kejobong. Saya sekarang duduk di bangku kelas X AKL 2. Iya, saya mengambil jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Di SMKN 1 Kejobong terdiri dari 4 jurusan, diantaranya sebagai berikut :

1. Teknik Jaringan Komputer dan Teknologi (TJKT)

2. Teknik Otomotif (TO)

3. Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL)

4. Desain Komunikasi Visual (DKV)


Awalnya saya ingin melanjutkan ke SMA, tetapi saya juga memikirkan setelah lulus SMA kebanyakan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sedangkan biaya untuk kuliah pasti mahal dan kalau misal tidak melanjutkan, ingin mencari pekerjaan lulusan SMA pun pasti susah, saya juga tidak ingin membebani kedua orang tua.

Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan ke SMK, karena di SMK lebih mantap untuk siswa yang ingin bekerja setelah lulus. Di SMK dibekali dari dasar sampai fasih dan menghasilkan lulusan yang berpotensi di dunia kerja.

ng beberapa hari dilaksakan daftar ulang bagi CPD. Dan tepatnya pada tanggal 17 Juli 2023 adalah hari dimana saya bersekolah pertama kali pada semester baru ini. Tiga hari dilaksanakannya MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), kegiatan berjalan dengan lancar. Seperti pada umumnya selesai diadakan MPLS, hari-hari selanjutnya akan dimulai pembelajaran seperti biasa. Pada saat pertama kali masuk kelas saya merasa asing dan canggung dengan teman-teman yang ada dikelas. Tapi beruntung saya berada dikelas yang sama dengan saya dari SMP jadinya ya ada teman sebangku.

Ada banyak kegiatan yang telah saya ikuti selama di SMK, salah satunya yaitu PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) kegiatan P5, karnaval, dan memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia & HUT SMKN 1 Kejobong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun