Mohon tunggu...
Citra Tri Tunggal Dewi
Citra Tri Tunggal Dewi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Pajeksan, Juwana, Kab. Pati Jawa Tengah

Assalamualaikum, Yuk Simak Artikel yang saya Tulis. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Kreatif! Mahasiswa Peserta KKN Tematik Undip X Unicef Buat Kotak Masker Berbahan Kardus Bekas

29 November 2021   12:22 Diperbarui: 29 November 2021   12:37 62 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 

Pati 29/11- Saat ini banyak warga yang sudah merasa abai dengan virus covid-19, hal itu ditandai dengan sikap masyarakat yang tidak selalu menggunakan masker ketika berada di luar ruangan ataupun pada saat berinteraksi dengan orang lain. 

Permasalahan ini pun menjadi sebuah ide bagi Citra Tri Tunggal Dewi (Peserta KKN Tematik Program Percepatan vaksin dan pencegahan covid-19, Dosen Pembimbing 1 dr. Sri Winarni, M.Kes.) untuk menciptakan sarana dalam mengkampanyekan gerakan pakai masker. 

Citra membuat kotak masker(dispenser masker) berbahan dasar kardus bekas yang diletakkan di tempat umum seperti masjid, minimarket, balai desa, dll sebagai aksi mengkampanyekan dan sekaligus sebagai pengingat bagi warga desa pajeksan yang tidak menggunakan masker ketika berada di tempat umum.

Sasaran utama program kampanye ini adalah seluruh warga Desa Pajeksan yang tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah atau berada di tempat umum. Program kampanye ini dilakukan sejak tanggal 14 November 2021 hingga tanggal 28 November 2021 di Desa Pajeksan. Luaran yang diberikan berupa Kotak Masker dan Modul cara membuat kotak masker.

Dokpri
Dokpri

Program ini berlangsung selama 3 minggu sejak pembuatan hingga distribusi dan kampanye penggunaan masker. Program ini dilaksanakan secara luring dengan melibatkan penanggung jawab beberapa tempat umum di sekitar desa Pajeksan.

suaramu-penting-mimpimu-penting-hidupmu-penting-jadilah-mawar-yang-tumbuh-di-antara-beton-4-61a45ac18ab1f107be2b44c3.png
suaramu-penting-mimpimu-penting-hidupmu-penting-jadilah-mawar-yang-tumbuh-di-antara-beton-4-61a45ac18ab1f107be2b44c3.png
Setelah proses pembuatan kotak masker selesai dilakukan, selanjutnya kotak masker beserta modul cara pembuatannya diserahkan kepada penanggung jawab tempat umum dan perwakilan pengurus desa (Bidan Desa Ibu Maya)

Bidan desa sebagai perwakilan penyerahan luaran ini merasa sangat berterima kasih atas adanya kotak masker dan berharap agar kedepannya masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan 3M untuk mencegah penularan covid-19.


Dokpri
Dokpri
Kreator: Citra Tri Tunggal Dewi (Teknik Perkapalan Undip 2018)

Peserta KKN tematik Undip X Unicef 

Dosen Pembimbing 1 : dr. Sri Winarni, M.Kes.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan