Mohon tunggu...
Siti Maesaroh
Siti Maesaroh Mohon Tunggu... Karyawati -

Hello! I like to challenge myself with different things and often wondering how some things work :D

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

5 Peralatan Elektronik yang Wajib Dibawa Saat Liburan

11 Desember 2016   00:00 Diperbarui: 11 Desember 2016   00:19 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suatu hari ada seseorang yang menelepon saya untuk menanyakan beberapa hal. Diantara pertanyaan yang ia ajukan adalah, dimanakah tempat di Indonesia yang menjadi wish list atau tempat berlibur yang sangat ingin saya kunjungi? Saat itu satu nama kota langsung terlintas di benak saya: Tomohon.

Saya cukup sering bercerita kepada orang-orang terdekat saya, betapa saya ingin sekali kesana. Meski sebagian teman dan keluarga saya tidak tahu Tomohon ada dimana. Tapi saya selalu bersemangat untuk bercerita tentang Tomohon.

Tomohon adalah salah satu kota yang ada di Sulawesi Utara. Letaknya sekitar 25 KM dari kota Manado. Jika Bandung, ibu kota Jawa Barat biasa diistilahkan Kota Kembang, maka kota yang memiliki ‘Pasar Ekstrim’ ini dikenal dengan nama Kota Bunga. Bunga disini mimiliki makna yang sebenarnya karena setiap sudut kota ini memang dipenuhi dengan bunga beraneka ragam. Kota yang memiliki bentang wilayah bergunung dan berbukit ini juga setiap tahun mengadakan Festival Bunga Internasional (Tomohon International Flower Festival/TIFF) yang di tahun 2016 ini diadakan di bulan Agustus lalu.

Nah, jika suatu hari nanti saya mendapat kesempatan untuk berkunjung kesana, kurang lebih inilah daftar peralatan elektronik yang mesti saya bawa..

1.Smartphone

electronic-city.com
electronic-city.com
Smartphone atau telepon pintar adalah satu perangkat elektronik yang tidak akan mungkin terlupa untuk saya bawa. Jangankan untuk ke Tomohon, pergi ke tempat yang masih satu desa saja saya pasti membawa gadget yang satu ini. Kegunaannya bisa bermacam-macam, dari fungsi dasarnya sebagai alat komunikasi hingga media untuk mengambil dan membagikan momen berkesan selama perjalanan, juga pemesanan tiket pesawat, kamar hotel, dan berbagai fungsi yang lainnya dalam satu genggaman.

2.Power bank

electronic-city.com
electronic-city.com
Apalah artinya smartphone tanpa adanya daya baterai. Berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan dari smartphone menyebabkan baterai pada gadget ini tidak mampu bertahan lama. Dibutuhkan pengisi daya untuk smartphone kita agar bisa tetap hidup sehingga tetap bisa digunakan. Mengisi baterai dengan charger bawaan dari smartphone memang bisa menjadi solusi. Tapi itu hanya berlaku saat kita menemukan plug (colokan). Berbeda dengan power bank yang bersifat portabel sehingga bisa digunakan dimana saja tanpa harus tersambung ke sumber listrik.

Sebelum pergi jangan lupa isi daya baterai smartphone dan juga power bank hingga penuh sehingga kita dapat lebih lama saat menggunakannya.

3.Kamera Digital

electronic-city.com
electronic-city.com
Meskipun smartphone dapat digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video, tidak ada salahnya juga membawa kamera digital saat liburan. Selain gambar dan video yang dihasilkan dapat lebih jernih, penggunaan kamera digital juga mereduksi penggunaan kamera pada smartphone sehingga daya baterai telepon pintar jadi lebih awet dan bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

4.Netbook/Laptop

electronic-city.com
electronic-city.com
Netbook adalah benda yang penting saya bawa saat liburan karena netbook sudah seperti buku harian bagi saya. Selain sebagai media mencatat aktivitas yang telah, akan dan ingin saya lakukan, netbook juga bisa digunakan sebagai media backup berbagai momen yang telah kita abadikan di smartphone dan kamera digital.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun