Mohon tunggu...
Cintia Gita Pramesi
Cintia Gita Pramesi Mohon Tunggu... Penulis - Public Relations Communication Student | Script Writer | Instagram: gitaaa.c

❝Manusia terhebat dengan ide terhebat sekalipun bisa dijatuhkan oleh orang terkecil dengan pola pikir tersempit—tetaplah berpikir besar.❞ (John Maxwell)

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Wanna One Rilis Beautiful Part III, 27 Januari: Wannable Dirapuhkan Lalu Dipulihkan

27 Januari 2022   23:43 Diperbarui: 27 Januari 2022   23:57 375 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wanna One l 워너원 'Beautiful (Part.3)' MV | Instagram: @wannaone.official

Nama Wanna One kini tak asing lagi di industri musik Korea Selatan, boygrup K-Pop yang satu ini sempat menggentarkan dunia K-Pop lantaran popularitasnya yang selalu berada pada posisi teratas hingga kemenangan pada ajang penghargaan tahunan yang menciptakan banyaknya rekam jejak prestasi. Lahir di industri musik sejak 7 Agustus 2017, Wanna One resmi dinyatakan disband (bubar) pada tanggal 27 Januari 2019.

Bulan Desember 2021 membawa gebrakan baru. Berawal dari adanya kesempatan untuk tampil di MAMA 2021, Wannable seolah mendapat kejutan yang tak disangka akan terwujud karena di beberapa waktu yang lalu rumor Wanna One akan tampil di panggung MAMA hanyalah suatu rencana yang tidak terlaksana. 

Namun kali ini berhasil, Wannable dan Wanna One mendapatkan kesempatan untuk bertemu, terlihat seperti pasangan yang melepas rindu atas perpisahan yang terjadi di masa lalu.

Tidak hanya di panggung MAMA 2021, Wannable kembali diberi harapan karena adanya rencana untuk secara resmi merilis lagu Beautiful Part III (lagu spesial yang dinyanyikan Wanna One di panggung MAMA 2021).

Bagai pucuk di cinta, ulam pun tiba. Beautiful Part III resmi rilis di YouTube Wanna One pada tanggal 27 Januari 2022.

Wanna One - Beautiful Part III |  Tangkapan Layar Channel Youtube Wanna One 워너원
Wanna One - Beautiful Part III |  Tangkapan Layar Channel Youtube Wanna One 워너원

Kilas Balik dari Masa Lalu

Terdapat hal menarik dalam rilisnya lagu Beautiful Part III karena momen ini sangatlah cantik. Mengingat kembali pada 1 bulan sebelum Wanna One bubar, lebih tepatnya pada bulan Desember 2018 Wanna One tampil di beberapa ajang penghargaan tahunan. 

Penampilan Wanna One di mata Wannable tentu sangat keren dan membanggakan atas segala pencapaiannya, namun mengingat hal itu adalah detik-detik penampilan terakhir Wanna One pada masing-masing ajang penghargaan membuat hati Wannable merasa teriris, rasanya setiap detiknya harus berusaha untuk merelakan suatu hal yang akan pergi di kemudian hari. 

Bulan desember 2018 rasanya menyesakkan bagaimana pada setiap penampilan Wanna One menyisakan momen-momen yang akan dirindukan. 

Sempat ada rencana perpanjangan kontrak, namun kesepakatan negosiasi tidak sampai ke titik pengharapan hingga tidak adanya peluang untuk menambah waktu kontrak. Tiba di bulan Januari 2019, rasanya begitu berat. Mengingat bagaimana Wannable mulai menghitung mundur hari, melihat konten-konten terakhir Wanna One, hingga tiba pada hari menjelang akhir. 

Pada tanggal 24-27 januari 2019 Wanna One mengadakan konser perpisahan bertajuk "Therefore" di Gocheok Sky Dome. Pada hari terakhir yaitu 27 Januari 2019, satu persatu member Wanna One meninggalkan panggung, isi konser penuh dengan tangisan dan rasanya sesak untuk kesekian kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan