Mohon tunggu...
Cintia Gita Pramesi
Cintia Gita Pramesi Mohon Tunggu... Penulis - Communication Student'19 | Script Writer | Instagram: gitaaa.c

❝Manusia terhebat dengan ide terhebat sekalipun bisa dijatuhkan oleh orang terkecil dengan pola pikir tersempit—tetaplah berpikir besar.❞ (John Maxwell)

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Mereka Telah Berjuang, Ayo Apresiasi!

31 Juli 2021   20:47 Diperbarui: 31 Juli 2021   21:16 114 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mereka Telah Berjuang, Ayo Apresiasi!
credit to owner

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi perbincangan netizen Indonesia terutama pada pertandingan Badminton. Begitu luar biasa perjuangan dari tim Badminton Indonesia dalam mengharumkan nama Bangsa Indonesia di pertandingan bergengsi ini. Namun, pertandingan memang ditakdirkan untuk menang dan kalah.

Dari 7 perwakilan tim Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati, Gregoria Mariska, Jonatan Christie Kevin/Marcus, dan Ahsan/Hendra harus menghentikan langkahnya karena lawan mereka menciptakan poin kemenangan yang lebih unggul. Masih ada Ginting yang bertahan hingga semifinal tunggal putra dan Greysia/Apriyani yang berhasil maju ke final badminton ganda putri.

Melihat perjuangan tim badminton Indonesia hingga saat ini, alangkah baiknya kita fokus untuk mengapresiasi segala bentuk usaha yang telah mereka berikan kepada Indonesia. Sebagai penonton dan pendukung tim badminton yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo, apresiasi adalah kontribusi terbaik yang bisa kita lakukan.

Sudah banyak waktu yang mereka korbankan untuk mempersiapkan pertandingan, sudah banyak usaha dan strategi yang mereka bangun untuk bertanding, menang atau kalah adalah suatu hal yang sulit untuk diprediksi. Minnions, The Daddies, PraMel, Christie dan Gregoria sudah berjuang dengan sangat baik.

Ayo, kita dukung seluruh tim badminton Indonesia dengan memberikan komentar positif dan memotivasi, bukan menjatuhkan apalagi menghina, karena sebagai negara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan sudah seharusnya kita tetap mendukung perjuangan yang diberikan tanpa harus menghakimi. 

"We tried our best and now we'll reevaluate ourselves. We didn't try to think about running out of energy or anything like that. We felt like we did our best and tried to focus a lot. What can we say, our opponents did really well, especially in the decider." - Mohammad Ahsan

Jangan sampai satu kesalahan atau satu kegagalan menghilangkan seluruh kebaikan dan perjuangan yang telah mereka berikan untuk Indonesia.

Ayo, apresiasi!

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN