Mohon tunggu...
Cindy Carneta
Cindy Carneta Mohon Tunggu... Mahasiswi Psikologi

Saya merupakan seorang mahasiswi jurusan Psikologi yang sedang menempuh pendidikan S1 pada sebuah universitas yang terletak diwilayah Jakarta Barat, yakni BINUS University. Email: cindy.carneta@binus.ac.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Apakah Cowok Ganteng Masih Menarik di Zaman Ini?

6 Juli 2020   18:35 Diperbarui: 8 Juli 2020   02:48 4792 65 30 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Cowok Ganteng Masih Menarik di Zaman Ini?
Artis peran Angga Yunanda saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). (Foto: KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)

Tak dapat dipungkiri lagi, bahwa memang wajah ganteng dapat dengan mudah menarik hati para remaja putri, baik di sekolah maupun di dunia perkuliahan.

Jika kembali ke masa-masa SMA, cowok ganteng identik dengan mereka yang mahir dalam bermain basket, memetik gitar serta gaya yang begitu fashionable.

Sebagai seorang remaja putri mungkin kita akan menganggap segala ulah nya sebagai sesuatu yang "keren" atau pun memaafkan segala ulahnya dengan tampang ganteng yang dimilikinya.

Menurut saya pribadi, cowok keren dan ganteng semasa SMA selalu dikait-kaitan dengan tipe cowok playboy yang seringkali mempermainkan perasaan banyak perempuan.

Sedangkan cowok pendiam dan pandai selalu dihubung-hubungkan dengan tipe cowok cupu atau kutu buku yang mungkin kurang diminati oleh remaja putri.

Walaupun pada kenyatannya tak selalu seperti itu, tetapi jika saya diharuskan untuk memilih satu diantara dua pilihan tersebut, saya akan memilih pilihan yang kedua.

Pertanyaan yang paling sering saya dapati biasanya, "kok begitu sih?"; "ih dipilihan pertama kan keren"; "bukannya cowok ganteng itu menarik?"

Mungkin sebagian dari pembaca juga ada yang kebingungan dan sebagiannya lagi mungkin akan mengerti apa alasan saya karena kita memiliki pemikiran yang serupa.

Tak munafik, cowok ganteng memang menarik bagi saya. Salah satu alasan saya menyukai berbagai idol K-pop dan aktor Korea juga berdasarkan visual menawan yang mereka miliki.

Untuk aktor tanah air sendiri, salah satu yang paling saya idolakan adalah Angga Aldi Yunanda. Dari film Sajen, Tabu, Melodylan, Sunyi, hingga Dua Garis Biru telah saya tonton dengan alasan sangat menyukai acting yang dibawakan oleh Angga dan juga visual nya yang tak kalah menawan dengan aktor-aktor hebat lainnya.

Percayalah bahwa cowok ganteng memang menarik hati, tetapi cowok pandai akan jauh lebih menarik lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x