Mohon tunggu...
Cindy Saputri
Cindy Saputri Mohon Tunggu... Lainnya - ..

Atma Jaya University student majoring Communication Science

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mengulik Genre The Wedding Film dari Film Teman Tapi Menikah 2 (2020)

19 September 2021   09:02 Diperbarui: 21 September 2021   10:55 152 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengulik Genre The Wedding Film dari Film Teman Tapi Menikah 2 (2020)
Sumber : Liputan6.com 

Jika membahas mengenai film, pasti tak asing mendengar kata genre film.

Dengan adanya beragam genre ini bisa menjadi pengaruh penting dalam menarik minat khalayak/masyarakat dalam memilih film yang hendak mereka tonton.

Namun, seringkali yang akrab kita dengar hanya genre romance,comedy, drama, action, thriller, horor dan beberapa lainnya.

Namun, sebenarnya terdapat salah satu genre dalam dunia perfilman tetapi hanya sedikit orang yang mengetahui, yaitu "The Wedding Film". 

Apa itu Genre The Wedding Film?

 The Wedding Film dimulai dari film pernikahan yang berasal dari Amerika Serikat.

 Film pernikahan ini mengangkat kisah-kisah akrab tentang kerinduan romantis dan kecemasan keluarga dari berbagai perspektif pengantin wanita, pengantin pria, ayah dan orang lain. 

Lalu film pernikahan mulai  berkembang dengan mengambil bentuk yang berbeda dengan implikasi budaya yang khas. Contohnya dengan memasukkan unsur ritual lokal.

Seperti yang dikemukakan oleh Coztanzo (2014) bahwa film-film yang mengangkat genre wedding ini memiliki beberapa sisi, yaitu kekeluargaan, rintangan yang ada dalam sebuah keluarga serta sisi pembelajaran kehidupan dalam keluarga.

Film yang bergenre The Wedding Film merupakan film yang bercerita tentang kehidupan pernikahan. Sederhananya, tema yang diangkat dalam film tersebut merupakan tema kehidupan pernikahan. 

Lebih lanjut Costanzo menjelaskan bahwa film yang mengangkat tema pernikahan akan disesuaikan dengan realitas dari kehidupan sehari-hari yang terjadi ditengah masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan