Mohon tunggu...
cindy a
cindy a Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Yuk, Kunjungi Kebun Buah Naga di Bogor

21 Mei 2019   11:37 Diperbarui: 21 Mei 2019   11:46 0 1 0 Mohon Tunggu...
Yuk, Kunjungi Kebun Buah Naga di Bogor
dokpri

Apakah anda tahu apa buah naga itu? Buah naga merupakan buah yang memiliki tampilan unik dengan warna merah muda terang sebagai ciri khasnya dengan kulit buah yang terlihat seperti sisik seekor naga. 

Tidak hanya memiliki tampilan cantik dan unik di luarnya saja, buah ini juga mengandung segudang manfaat bagi kesehatan. Buah ini kaya akan antioksidan, vitamin dan nutrisi yang bisa memberikan manfaat bagi kulit, selain itu juga dapat mencegah hipertensi dan membantu mengendalikan kadar glukosa.  Di kota Bogor, Jawa Barat, anda bisa merasakan manisnya buah naga dan memetiknya sendiri secara langsung dari tanamannya, menarik bukan?

Tepatnya di Sabisa Farm Bogor, tempat ini merupakan suatu perkebunan budidaya buah naga yang dikelola oleh mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor. Di kebun seluas 5.000m2 ini, anda bisa memetik buah naga secara langsung.  Ada dua jenis buah naga yang dikembangkan yaitu buah naga putih dan buah naga merah. Anda cukup mengeluarkan biaya yakni Rp.25.000,- untuk satu kilogramnya. Tentu saja, kesegaran dari buah naga ini akan langsung anda rasakan, karena buah ini bisa anda petik langsung dari tanamannya.   

dokpri
dokpri

Selain memetik buah naga, anda juga bisa berkeliling area perkebunan sambil berfoto di kebun ini. Di tempat ini, anda juga bisa belajar bagaimana cara mengembangbiakkan buah naga. Tidak hanya buah naga, di perkebunan ini juga terdapat mini pet zoo, kolam ikan, pembibitan tanaman hias seperti bunga matahari, tanaman sayuran hidroponik, dan berbagai bibit tanaman lainnya. Anda juga bisa membeli beberapa olahan dari buah naga seperti selai buah naga.

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi perkebunan ini, Sabisa Farm Bogor terdapat di Jl.Gedong Seng, Loji, Bogor Barat, Kota Bogor. Tempat ini buka setiap hari dari mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Cocok untuk dikunjungi saat liburan sekolah atau akhir pekan, karena bisa menjadi tempat berlibur sambil belajar pertanian bagi anak-anak. (cinday)