Mohon tunggu...
Cici hutahaean
Cici hutahaean Mohon Tunggu... Suka membaca apa saja

Suka menulis hal hal absurd

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Fakta dan Manfaat Kayu Bajakah Mampu Sembuhkan Kanker

5 Desember 2020   18:43 Diperbarui: 6 Desember 2020   11:45 59 0 0 Mohon Tunggu...

Kayu Bajakah belakangan ini memang sedang viral banget, dimana dipercaya bisa menyembuhkan penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker. Dan memang berdasarkan faktanya banyak pasien yang merasa terbantu dengan ekstrak kayu bajakah ini yang biasa dibuat menjadi sebuah minuman seperti teh. 

Teh bajakah mampu sembuhkan kanker menjadi tagline yang semakin populer, tentu saja dari sini kita akan banyak mendapatkan pelajaran berharga. Jika memang seni dalam dunia pengobatan tradisional masih mendapatkan terbaik di Indonesia bahkan dunia. Tapi, kondisi ini kerap kali menjadi sebuah ladang yang tidak jarang di manfaatkan oleh banyak orang iseng, dimana mereka mengaku menjual Kayu Bajakah Asli, padahal tidak dan banyak sekali kasus yang terjadi.

Maka dari itu, kami sarankan anda jika ingin mencoba ekstrak kayu bajakah ini maka carilah informasi primer dari mana asal kayu ini di ambil disana anda akan mendapatkan kualitas terbaik tentunya.

Ada yang menarik disini, dimana saya lebih tertarik memabahas menengai segelintif faktar kayu bajakah ini terutama yang berkaitan dengan penyembuhan kanker.

Fakta Kayu Bajakah dan Sejarahnya

Populernya kayu bajakah ini mulau pada tahun 2019. Dimana dalam sebuah lomba World Invention Creativity Olympic di Seoul waktu itu, 3 pelajar yang masih SMA mendapatkan medali emas yang berkaitan tentang khasiat dan manfaat dari kayu bajakah ini.

Dalam percobaan tersebut, pelajar asal Indonesia sukses memberikan bukti percobaan pada se ekor tikus yang bisa sembuh dari kanker dengan menggunakan ekstrak kayu bajakah ini dan dari penelitian tersebut terungkap dalam kayu bajakah mengandung senyawa yang dinamakan dengan flavonoid dan saponin yang memiliki sifat antikanker. 

Mesikpun demikian memang, dari pihak Indonesia sendiri terutama menteri kesehatan mengatakan kondisi ini bisa saja akan berbeda kalau di aplikasikan ke manusia, jadi harus membutuhkan riset yang mendalam. Dikutip dari wikipedia

Manfaat Kayu Bajakah

Dari manfaat utama mencegah dan mengobati kanker ada beberapa khasiat utama dari kayu bajakah ini misalkan:

Menangkal radikal bebas

Dengan adanya kandungan berupa senyawa fenolik dalam kayu bajakan ini memang sangat ampuh dalam menangkal radikan bebas. Kemudian sangat bagus menjadi antioksidan pada tubuh, menguatkan imun tubuh serta bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit lain seperti gula darah, kemudian jantung, dan hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x