Mohon tunggu...
Christie Stephanie Kalangie
Christie Stephanie Kalangie Mohon Tunggu... Akuntan - Through write I speak.

Berdarah Manado-Ambon, Lahir di Kota Makassar, Merantau ke Pulau Jawa.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

5 Tips Ini Bikin Kamu Tetap Produktif Saat Work From Home

2 Juli 2021   14:50 Diperbarui: 2 Juli 2021   15:40 92 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Tips Ini Bikin Kamu Tetap Produktif Saat Work From Home
Work From Home | www.unsplash.com

Pasien yang terinfeksi virus corona terus meningkat secara drastis dan semakin memberi dampak besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Penambahan jumlah pasien pun terus terjadi dan makin merajalela. 

Karena itu, ada beberapa upaya pemerintah yang harus diterapkan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah anjuran untuk melakukan kerja di rumah atau yang sering disebut Work From Home (WFH). 

Anjuran untuk melakukan aktivitas dan kerja dari rumah ini secara langsung disampaikan pertama kali oleh Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo. 

"Dengan kondisi saat ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong dan bersatu padu, gotong royong," ujar Bapak Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020). 

Langkah ini diambil untuk mengurangi aktivitas di luar rumah sehingga pemerintah bisa menangani pandemi Covid-19 lebih maksimal. Sejumlah instansi atau perusahaan di Jakarta, dan kota-kota lainnya pun segera menerapkan aturan WFH untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona. 

WFH yang dianggap akan berlangsung seperti saat kerja di kantor atau Work From Office (WFO), memang terdengar sangat menyenangkan. Kamu tak perlu bangun pagi, mandi, lalu berdesak-desakan di dalam transportasi umum.

Namun faktanya, WFH justru memberi dampak tersendiri lagi bagi para karyawan yang menjalankannya, lantaran godaan bekerja di rumah yang jauh lebih besar. Apalagi kalau bukan godaan untuk bermalas-malasan di tempat tidur.

Meski begitu, kamu harus bisa melawan rasa malas dan membuktikan bahwa WFH tetap berjalan dangan baik, hingga semua pekerjaan kantor dapat terselesaikan dengan baik. Berikut ini ada 5 tips ampuh agar kamu tetap produktif saat WFH.

  1. Membuat To Do List

Ilustrasi gambar membuat to do list | www.unsplash.com
Ilustrasi gambar membuat to do list | www.unsplash.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN