Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Kebangkitan Manchester United bersama Erik ten Hag

7 September 2022   19:00 Diperbarui: 7 September 2022   19:05 163 26 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erik ten Hag (Foto: Reuters)

Mengawali musim Liga Primer 2022 dengan pembantaian yang mengerikan di dua laga awalnya, Manchester United kini dengan pasti melangkah menuju jalur yang tepat untuk mewujudkan harapan di seputar Old Trafford. Empat kemenangan beruntun yang mereka raih di bawah asuhan Erik ten Hag telah menghembuskan optimisme baru ke dalam tim ini dan menyebarkan harapan bagi seluruh penggemar di Old Trafford.

Mengawali kemenangan setelah dua kekalahan dari tim medioker, pasukan Erik ten Hag membekuk salah satu tim elit premier league, Liverpool pada laga kandang. Kemenangan The Red Devils terus berlanjut di dua laga tandang setelahnya dengan meraih angka penuh di markas Southampton dan Leicester City.

Harapan cerah mulai bersinar, ketika anak asuh Ten Hag memetik kemenangan meyakinkan dengan mengalahkan pimpinan klasemen sementara Liga Premier Arsenal, dimana hasil ini sekaligus memecahkan rekor 100 persen kemenangan The Gunners. Kemenangan ini telah mengubah suasana di sekitar klub setelah kekalahan beruntun di awal musim yang mengerikan dari Brighton dan Brentford.

Dari keraguan yang sempat merebak, tiba-tiba, sepertinya semua yang disentuh oleh Erik ten Hag berubah menjadi emas. Ada lebih banyak hal positif yang kini menyelimuti United, mulai dari ruang ganti, di lapangan dan juga di Old Trafford.

Erik ten Hag mungkin telah memaksa manajemen menghabiskan 238 juta Euro di bursa transfer musim panas kali ini, tetapi nominal tersebut telah memberikan pengembalian instan atas pengeluaran yang tidak kecil tersebut. Rekrutan anyar senilai 95 juta Euro, eks penyerang Ajax, Antony langsung memberi jawaban dengan mencetak gol pada debutnya saat bertemu Arsenal.

Demikian pula dengan Marcus Rashford, yang sempat mengecewakan dalam beberapa waktu belakangan ini, kini Rashford telah terlahir kembali ditangan Ten Hag, mencetak dua gol penting dalam waktu 10 menit saat mengalahkan Arsenal.

Rekrutan Erik ten Hag di jendela transfer juga telah mulai menunjukkan kontribusi pentingnya bagi keseimbangan di tubuh tim, Tyrell Malacia yang didatangkan dari Feyenord dengan banderol 15 juta Euro, telah menunjukkan kelasnya dengan membuat Moh Salah mati kutu saat mereka jumpa Liverpool. Kedatangan Malacia langsung menggeser posisi Luke Shaw di starting line-up United.

Begitu juga dengan Lisandro Martinez yang direkrut dari Ajax Amsterdam dengan banderol 57.5 juta Euro. Bek asal Argentina ini langsung mendapatkan tempat utama dalam skema Ten Hag. Satu lagi pembelian penting dari Ten Hag yaitu Casemiro yang didatangkan dengan transfer senilai 70,5 juta Euro dari Real Madrid, meski belum pernah tampil sebagai starter dan masih bermain dari bangku cadangan, tetapi kedatangan Casemiro telah membawa nuansa segar dan optimis di Old Trafford.

Christian Eriksen yang didatangkan dari Brentford dengan free transfer, juga telah padu dengan irama pelatih dan juga tim. Selalu dimainkan oleh Erik ten Hag sebagai starter, kecuali saat MU dibantai Brentford 0-4, Eriksen sama sekali tidak diturunkan oleh sang pelatih.

Rekrutan lainnya adalah Martin Dubravka yang dipinjam dengan opsi pembelian dari Newcastle, meski belum pernah diturunkan tetapi setidaknya kehadiran Dubravka dapat diandalkan sebagai pelapis sepadan dari David de Gea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan