Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Berakhir Dramatis Cedera Memaksa Zverev Mundur, Nadal ke Final

4 Juni 2022   01:20 Diperbarui: 4 Juni 2022   01:26 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image: twitter The Tennis Podcast (@TennisPodcast)

Semifinal yang dramatis, begitulah yang bisa digambarkan tentang jalannya laga semifinal French Open 2022 antara The King Of Rolland Garros, Rafael Nadal menghadapi Alexander "Sascha" Zverev yang harus berakhir sebelum waktunya, dikarenakan Sascha harus mengundurkan diri akibat cedera di pergelangan kakinya.

Kerumunan yang memenuhi Philippe Chatrier Court dibuat terhenyak, sesungguhnya laga kedua petenis ini berlangsung sangat-sangat seru dan sengit, Nadal yang terkenal sebagai raja lapangan tanah liat ini sebagaimana biasanya tampil dengan tenang namun eksplosif meladeni serangan-serangan Sascha Zverev yang juga tampil dengan ketenangan dan kekuatan pukulannya yang bertenaga.

Set pertama dibuka dengan servis berada ditangan Nadal, penonton yang lebih banyak mendukung Nadal dibuat terdiam setelah dengan cepat Sascha berhasil mematahkan servis Nadal untuk memimpin skor 1-0. Dan kemudian memenangkan servisnya sendiri untuk semakin menjauh 2-0.

Kedua petenis bermain save dengan berhasil mengamankan servis mereka masing-masing hingga kedudukan 4-3 untuk keunggulan Zverev. Memasuki game ke-8, dengan servis ditangan Zverev, Nadal membalas mematahkan servis lawannya. Zverev sempat memimpin hingga game poin 40-30, namun Nadal bisa memaksa terjadi deuce, dan setelah melalui dua kali deuce Nadal pun merebut game ke-8 ini untuk menyamakan skor 4-4.

Nadal kemudian unggul 5-4 dengan mempertahankan servisnya. Di game ke-10 terjadi pertarungan panjang antara kedua petenis, Sascha berhasil menyelamatkan poinnya dari tiga kali set point Nadal, setelah melalui tujuh kali deuce, Sascha akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Memasuki game ke-11, Sascha Zverev berusaha menekan Nadal dan sempat memaksa Nadal bekerja keras untuk menyelamatkan dirinya dari dua kali kesempatan break point yang dimiliki Sascha, dan setelah melalui tiga kali deuce Nadal merebut pointnya dan memimpin 6-5. Namun, dengan cepat pula Sascha bisa menyamakan skor dan pertandingan harus berlanjut dengan tie break.

Tie break dimulai dengan servis pertama dilakukan oleh Rafa. Rafa kemudian unggul 2-1 setelah mematahkan servis kedua Zverev.
Pendukung Rafael Nadal dibuat ketar-ketir oleh perlawanan Zverev yang mematahkan 3 servis Nadal dan mempertahankan dua servisnya sendiri untuk memimpin 2-6, dengan hanya butuh satu poin saja bagi Zverev untuk menutup set pertama ini sepertinya Nadal tak punya harapan.

Namun, bukan Nadal namanya kalau harus menyerah begitu saja. Dalam kondisi yang sulit bagaimanapun ketenangan dari seorang Nadal betul-betul teruji, perlahan tapi pasti Nadal merebut poin demi poin untuk leading 7-6, setelah memenangkan tiga servisnya sendiri dan mematahkan dua servis Sascha.

Sascha berhasil menyamakan kedudukan hingga 8-8 setelah masing-masing petenis saling mematahkan satu kali servis lawannya. Akan tetapi keberuntungan lebih berpihak kepada Rafael Nadal yang sukses merebut dua poin terakhir untuk menutup set pertama dengan kemenangan tie break 10-8 dalam pertarungan yang berlangsung 1 jam 33 menit.

Memasuki set kedua, kali ini giliran Zverev yang melakukan servis pertama. Berbeda dari set sebelumnya kedua petenis kali ini saling mematahkan servis lawannya di empat game awal, hingga kedudukan 2-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun