Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Britania MotoGP, Siapakah yang Akan Berjaya di Silverstone

29 Agustus 2021   16:13 Diperbarui: 29 Agustus 2021   16:23 342 19 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image: Bola.com/Adreanus Titus

Kualifikasi MotoGP Britania 2021 di sirkuit Silverstone Inggris tuntas dilaksanakan Sabtu malam tadi. Dari hasil kualifikasi pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro sukses merebut pole position, disusul di belakangnya menempati grid pertama pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan pemuncak klasemen sementara pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Selanjutnya di grid dua, ada pebalap Pramac Racing Jorge Martin rookie yang bersinar di pertengahan musim ini di posisi 4, dan Marc Marquez yang menggeber Repsol Honda di posisi 5, lalu menyusul di posisi 6 pebalap Aprilia Gresini Aleix Espargaro

Adapun juara bertahan Joan Mir tercecer di belakang, Mir memulai balapan dari posisi ke 11, sementara itu ada hal menarik dari the Doctors, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) berhasil menempati posisi start kedelapan.

Dengan tujuh balapan tersisa, persaingan untuk merebut gelar juara dunia semakin seru, Fabio Quartararo belum bisa bernafas lega meski jauh memimpin klasemen sebagaimana yang diingatkan oleh Joan Mir.

Di sirkuit Silverstone ini, upaya Quartararo untuk merebut podium tidaklah mudah, beberapa pebalap akan menjadi penantang serius untuk menghadang laju Quartararo.

Siapa yang akan menjuarai Britania MotoGP 2021, masih menjadi hal yang sulit diprediksi, tapi ada beberapa pebalap yang punya peluang lebih untuk menang, berikut ini beberapa diantaranya:

Pol "King of Fall" Espargaro

Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro telah menunjukkan penampilan terbaiknya dengan tampil konsisten sejak Jumat dan mampu menembus lima besar di tiga latihan bebas MotoGP Inggris serta akhirnya sukses menjadi yang tercepat di kualifikasi.

Memimpin di depan tentu menjadi modal besar bagi Pol, jika berhasil mempertahankan posisi saat start dan keluar dari tikungan pertama sebagai pemimpin lomba, dan satu yang penting bagi Pol adalah jangan sampai jatuh, sebagaimana julukannya Pol Espargaro ini seringkali jatuh dalam balapan. Jika ia dapat melalui ini semua, gelar juara menyambutnya.

Francesco "Pecco" Bagnaia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan