Mohon tunggu...
Christina Susi Handayani
Christina Susi Handayani Mohon Tunggu... Guru - Guru/SD Tarakanita 5 Jakarta

Saya adalah seorang guru yang tidak ingin hanya menjadi guru saja, namun ada kelebihan lain yang harus saya miliki. Oleh karena itu saya senang mengembangkan diri saya dengan dan dari mana saja sumbernya yang penting cocok dengan hoby dan bermanfaat bagi saya. Saya senang menulis, saat ini saya sedang mengikuti beberapa buku antologi. Saya sudah memiliki beberapa buku antologi puisi dan satu buku antologi cerpen. Semoga saya bisa terus menulis dan menulis. Menulis itu sungguh mengasyikkan. Semangatttt!

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Nge-Blog? Asyik Lho!

19 Januari 2023   21:53 Diperbarui: 19 Januari 2023   21:54 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hari ini pertemuan ke-5 dari kelas KBMN (Kelas Belajar Menulis Nusantara), seperti biasa kami para peserta KBMN menanti-nanti acara ini, kami berdiskusi hanya lewat WA teks. Tapi semua bersemangat mengikuti. Tema kali ini adalah Blog sebagai Media Pembelajaran yang di moderatori oleh Purbaniasita, S.Pd.  dengan narasumber Bapak Dail Maruf, M.Pd.

Pertemuan online tersebut diawali kalimat motivasi dari sebuah pepatah lama yaitu There are a want, There are a Way. Selanjutnya beliau mengatakan blog sudah diperkenalkan dari tahun 1998. Blog merupakan website yang bersifat personal yang dapat digunakan untuk memuat opini atau hal-hal lain untuk mengaktualisasikan diri seperti misalnya puisi, cerpen, atau bisa juga tip-tip menarik lainnya.

Menurut Bapak Dail, blog ada beberapa jenis di antaranya adalah:

1. Blog pendidikan

2. Blog sastra

3. Blog pribadi

4. Blog perjalanan

5. Blog riset

6. Blog hukum

7. Blog media

8. Blog agama

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun