Mohon tunggu...
Christina Lomon Lyons
Christina Lomon Lyons Mohon Tunggu... Lainnya - Dayakdreams.com, mahasiswi Magister Administrasi Bisnis URINDO

Saya pernah menjadi reporter di Tabloid Wanita Indonesia mulai Januari 1991, dan menjadi Pemred tabloid WI pada 2012. Saat pandemi Covid 19, saya mulai kuliah lagi , walau usia sudah kepala lima, sebentar lagi masuk kategori lansia. Saya memiliki website Dayakdreams.com dan weddingdreams.id.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Lekuk Tubuh dan Siasat Bisnis Perempuan Super

2 Desember 2022   10:33 Diperbarui: 2 Desember 2022   10:38 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gedung St. Regis di Chicago (Foto : dok pribadi)

Pada liburan musim panas Juli lalu, saya dan suami, Mick Lyons berkesempatan diundang Diane Kutis dan Niccy Lyons, dua pebisnis wanita di Chicago, Amerika Serikat, untuk mengikuti Chicago River Boat Architecture Tours. Duduk di  open air  rooftop  kapal wisata King George, kami menjelajahi Sungai Chicago, melihat warisan arsitektur yang mengesankan di kotanya Al Capone ini.

Meski lahir di Illinois, Diane dan Niccie  mengaku, baru pertama kalinya mengikuti paket Architechtour menumpang kapal wisata. Biasanya mereka menikmati indahnya cakrawala di Sungai Chicago dengan perahu motor atau speedboad milik pribadi. 

"Lihat gedung itu, arsiteknya seorang wanita," kata Diane, seorang pebisnis real estate dan apartemen di Chicago Utara. 

Ia menunjuk gedung bernama St.Regis Chicago, gedung pencakar langit setinggi 365m yang menampakkan siluet lekuk sensual tubuh perempuan. Arsitek gedung yang berdiri pongah namun memesona itu adalah  Jeanne Gang. Ia sangat fenomenal di kalangan masyarakat Chicago. Gang juga mendesain gedung Aqua Tower,  setinggi 250 meter yang dapat dilihat dengan jelas dari kapal wisata di Sungai Chicago.

Jeanne Gang satu-satunya arsitek dalam  100 orang paling berpengaruh versi majalah Time pada 2019. Selain Jeanne Gang, nama-nama wanita selebritis  hingga politisi termasuk di dalamnya, seperti Michelle Obama, Sandra Oh, Chrissy Teigen, Nancy Pelosi, Aleksandria Ocasio-Cortez, hingga  Lady Gaga dan Ariana Grande.

Michelle Obama dan suaminya Barack Obama memiliki sebuah rumah nan megah di Chicago Selatan. Sementara di Chicago Utara, Diane dan Nicci. Diane dan Nicci yang sama-sama akuntan memiliki beberapa gedung apartemen di kawasan nyaman, dekat pantai Danau Michigan.  Keduanya mengelola bisnis jual dan sewa gedung serta apartemen. 

Salah satu gedung disewa oleh pengusaha kafe dan restoran, bernama Whiskey Girl di  kawasan Andersonville. Dari sewa apartemen, Diane mematok harga sewa antara USD 2000 -- USD 3.500/ bulannya.

"Tahun lalu, saat covid19 sedang ganas-ganasnya, kami memang sempat down juga, karena banyak penyewa mengeluh gak bisa bayar sewa penuh. Namun tahun ini situasinya sudah lebih baik," ujar Nicci yang juga bekerja di UBS ( Union Bank of Switzerland) di Chicago. Dalam sebulan, pasangan ini bisa peroleh income USD 12.000-15.000 per bulan. Lumayan untuk mencukupi hidup yang serba mahal di Chicago.

 Siasat Bisnis di Tengah Covid

Tak kalah membanggakan seperti perempuan pebisnis di Chicago, adalah sosok Harty S Muntako pemilik Wulan Sari Group, di kawasan Bekasi Selatan. Holding Company WSG ini memiliki 12 anak perusahaan, yaitu PT Hartika Wulan Sari Sejahtera yang mengelola Wulan Sari Restoran dan Catering, Griya Wulan Sari Wedding Hall dan  Meeting Room, Graha WS Cilengsi, Saung Wulan di Tambun Kabupaten Bekasi, Graha Hartika, Hartika Hotel Syairah, La Paris Resto, Garislurus  Lintas Semesta Travel Umroh & Haji Plus, Kurnia Media Promosindo, Hartika AD  Outdor Media  Advertising.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun