Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

"Myeongdong Shopping Street and Underground", Pusat Perbelanjaan Terbesar di Seoul

18 Oktober 2021   20:22 Diperbarui: 18 Oktober 2021   20:36 128 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

By Christie Damayanti

Myeongdong shopping street, terdiri dari belasan jalan2 tikys seperti ini, full pedestrian. Sebuah pertokoan terbesar di Seoul, yang bergabung dengan berbagai mall branded serta bersambung dengan Pasar Namdaemun. Dan, salah satu titik wisata belanja terkenal di Seoul.

Salah satu shopping street terbesar di Seoul, dan selalu penuh adalah Myeongdong.

Myeongdong adalah pertokoan atau pasar atau perbelanjaan, dan rute parade serta pariwisata utama di Jung-gu, Seoul, Korea Selatan antara Chungmu-ro, Eulji-ro, dan Namdaemun-ro.

Myeong-dong terdaftar sebagai jalan perbelanjaan termahal kesembilan di dunia. Daerah ini dikenal dengan dua situs bersejarahnya yang signifikan, yaitu Katedral Myeongdong dan Teater Nanta Myeongdong.Wikipedia.

Myeongdong adalah salah satu distrik perbelanjaan utama Seoul yang menampilkan toko ritel dengan harga menengah ke atas dan outlet merek internasional, termasuk Lacoste, Polo Ralph Lauren, H&M, Zara, Forever 21, Bulgari dan Louis Vuitton, serta merek kosmetik Korea seperti Nature Republic, Missha, termasuk klinik2 kecantikan.

Adalah area yang sangat populer bagi kaum muda dan turis sebagai pusat fashion dan wisata. Beberapa pusat perbelanjaan besar dan department store berada di distrik ini termasuk Lotte Department Store, Shinsegae Department Store, Migliore, M Plaza, dan Noon Square.

www.flickr.com
www.flickr.com
www.fuyaodiaries.com | Departmen Store Lotte dan pertokoan disekitarnya di Myeongdong, selalu ramai.
www.fuyaodiaries.com | Departmen Store Lotte dan pertokoan disekitarnya di Myeongdong, selalu ramai.
Sebenarnya, aku lebih memilih berjalan2 di Myengdong yang dalam shopping street nya di jalan2 kecil full pedestrian, dan tidak masuk ke mall dan pertokoannya. Karena, jika di dalam mall dan pertokoannya, itu ada dimana2.

Sedangkan shopping street, tidak semua Negara mampu mengelolanya, karena sebuah shopping street, sering terganggu dengan penggusuran atau perubahan2 jalan2 di perkotaan.

Myeongdong berasal dari Dinasti Joseon ketika disebut Myeongryebang dan sebagian besar merupakan daerah pemukiman. Selama era Jepang, namanya diubah menjadi Myeongchijeong dan menjadi lebih dari sebuah distrik komersial, yang dipengaruhi oleh meningkatnya perdagangan di daerah Chungmuro yang berdekatan.

Suatu saat, aku hanya bertiga cewe2 Fortissimo. Hanya perempuan2 cantik dari 2 negaa cantik (Indonesia dan Filipina).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan