Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Taman Tapgol, Pavilion Palgakjeong dan Pagoda Wongaska dari Batu Berukir Setinggi 12 Meter!

27 September 2021   11:53 Diperbarui: 27 September 2021   12:04 64 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Taman Tapgol, Pavilion Palgakjeong dan Pagoda Wongaska dari Batu Berukir Setinggi 12 Meter!
Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Aku di pintu gerbang Taman Tapgol, yang menyimpan sejarah serta "harta karun" spektakuler di Kota Seoul modern .....

Sebuah pintu gerbang dengan ukitan2 khas Korea, serta warna2 khas Asia (merah, hijau dan emas). Dengan tulisan Korea, aku memasuki taman di tengah kota Seoul ini.

Seoul adalah kota yang unik. Sebuah kota Asia dengan cerita sejarahya yang menarik, membuat akhirnya ketika Seoul berkembang menjadi kota modern, masih banyak peninggalan2 sejarah ini yang tetap eksis di kota Seoul modern sekarang ini.

Seperti perkotaan dunia yang ada sekarang ini, penghijauan adalah salah satu yang terutama untuk fasilitas2 taman kota, termasuk Seoul. Ada banyak taman kota Seoul, dengan bangjnan2 tua bersejarahnya, dan Seoul memanfaatkan taman kota tersebut sebagai bagian dari wisata kota.

Taman Tapgol, taman perkotaan di kota Seoul

Hari ini, aku berkeliling di Seoul modern dengan tetap mempunyai berbagai bangunan2 bersejarah tentang Korea Selatan.

Sebuah Taman Tapgol, sebagai Situs Bersejarah Korea, adalah titik masuk ke dalam sejarah politik dan sosial Korea. Taman ini adalah taman yang relatif tidak dikenal oleh turis, tetapi bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk istirahat yang damai di jantung kota Seoul.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
www.sousleceil.com
www.sousleceil.com
                                                                                           

Taman Kota Tapgol, dengan plaza terbuka dan tamanan2 hijau yang rindang, merupakan salah satu bagian dari paru2 kota Seoul. Latar belakang bangunan2 Seoul modern. Dibelakangku adalah sebuah patung Son Byeong-Hui (161-1922).

Tokoh termasyhur ini secara aktif berpartisipasi dalam gerakan kemerdekaan, mengorganisir perlawanan secara finansial. Dia juga bekerja untuk oposisi populer dan tanpa kekerasan, tetapi ditawan setelah tindakan keras berdarah pada 1 Maret.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan