Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Prosesi Pergantian Perjaga Istana Gyeongbokgung, Setiap Hari di Pagi dan Sore Hari

23 September 2021   11:42 Diperbarui: 23 September 2021   11:47 72 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Prosesi Pergantian Perjaga Istana Gyeongbokgung, Setiap Hari di Pagi dan Sore Hari
www.english.visipseoul.net

By Christie Damayanti

Pada zaman Korea dahulu, para pengawal kerajaan Dinasti Joseon melakukan tugas yang diberikan dengan menjaga Gerbang Gwanghwamun, pintu masuk Istana Gyeongbokgung tempat raja memerintah negar, sejak tahun 1469.

Pemeragaan kembali upacara asli pagi dan sore hari, dimulai dari tahun 1996. Para penjaga gerbang melayani penjaga mereka, melakukan pergantian penjaga, dan mengadakan parade.

Seragam penjaga, senjata, dan aksesoris serta prosedur upacara yang ketat menarik perhatian orang yang lewat, terutama turis asing, ketika penjaga melakukan pergantian penjaga dengan kostum tradisional di gerbang utama Istana Gyeongbokgung di pusat kota Seoul.

Dengan pakaian2 trandisional mereka yang berwarna warni, justru pergantian penjaga di Istana Gyeongbokgung ini menjadi atraksi terbaik di Seoul.

Tetapi sayang sekali, aku tidak sempat menontonya saat aku disana, karena pikiranku penuh untuk mengamati banyak desin2 perkotaan dan arsitektural .....

***

Upacara Pergantian Penjaga Kerajaan adalah kesempatan besar untuk menikmati kehidupan kerajaan Korea Dinasty Joseon jaman dahulu dan  pemandangan tradisional yang langka di Korea.

Kostum2 pengalwal istana yang khas Korea purba yang indah dari para penjaga, dengan warna primernya yang cemerlang, benar2 menyenangkan untuk dilihat. Warna warni ceria.

Perubahan Royal Guard biasanya melibatkan pemeragaan senjata2 militer selama Dinasti Joseon.

Prosesi berlangsung antara Gerbang Heungnyemum dan Gerbang Gwanghwamun, mulai pukul 10 pagi untuk pergantian dari shift malam ke sift pagi dan pukul 6 sore untuk pergantian dari sift siang sampai sift malam. Dan, penjaga berganti shift setiap 60 menit pada jam di antaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan