Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Pengungsi dan Disabilitas, Menjadi Atlet Paralimpiade Tokyo 2020!

10 Agustus 2021   12:09 Diperbarui: 10 Agustus 2021   15:23 123 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pengungsi dan Disabilitas, Menjadi Atlet Paralimpiade Tokyo 2020!
Salah satu atlet dari pengungsian Afrika, akan menjadi atlet dalam Paralimpiade Tokyo 2020| www.techafricanews.com

By Christie Damayanti

Banyak sekali jumlah orang2 di seluruh dunia yang meninggalkan ngara mereka karena pelanggaran hak asasi manusia, penganiayaan atau perang, dan sebagian dari mereka adalah kaum disabilitas.

Mereka layak didengar dan diperjuangkan, karena ketika Tuhan mencintakan mereka dalam situasi apapun, Tuhan memberikan tugs2 untuk mereka.

Jadi, selayaknyalah kita bisa saling menghormati dan mnghargai, karena Tuhan mempunyai rencana bagi masing2 dari mereka. Mereka layak dan rindu untuk didengar .....

Karena itulah, Refugee Paralympic Team di Paralimpiade Tokyo 2020, menjadi sebuah harapan untuk mereka, dimana team ini tidak peduli darimana mereka berasal atau siapa mereka, tetapi mereka mempunyai harapan untuk membangun mmimpi dan prestasi.

Team paralimpiade ini, terutama di dunia pengungsi, mereka membantu menciptakan dara hormat dalam ikatan antara mereka khususnya, dan antar disabilitas, pada umumnya.

Meskipun menyatukan berbagai kelompok atlet yang mewakili berbagai olahraga dan negara yang berbeda di seluruh dunia mungkin tidak mudah,

Mereka sadar akan hal itu dan siap untuk menghadapi tantangan, asal yang terpenting adalah yang paling berharga, untuk menikmari prestasi dan kebanggaan, minimal bagi dirinya sendiri.

Untuk mereka sendiri,

Bisa bertanding dalam Paralimpiade saja, sudah menjadi sebuah kemenangan, karena hidup mereka dalam pengungsinya adalah yang sangat "gelap". Apalagi, ketika mereka mendapatkan kemenangan dan kebanggaan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan