Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Berkeliling Jalan Protokol Sudirman-Thamrin di Atas Kursi Roda Ajaibku

5 Juni 2021   13:13 Diperbarui: 5 Juni 2021   13:17 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi/Aku di atas kursi roda ajaibku, seputaran bundaran HI, amazed tentang Jakarta, walau harus selalu diperbaiki dan di maintenance

By Christie Damayanti

PROLOG

Salah satu mimpiku yang belum tercapai adalah, jalan2 dari Senayan sampai Monas, malam2 dan berfoto2 ria, dari aku masih sehat sampai sekarang.

Jalan2 di protocol Sudirman Thamrin ini, sudah menjadi obsesiku. Awalnya, memang hanya sekedar berfoto2 narsis, hihihihi ......

Tetapi, sekarang aku lebih melihat realitas bagi aku sebagai disabilitas, berjalan di sepanjang pedestrian protocol Sudirman -- Thamrin.

Konsep ini, memang sudah dicanangkan oleh pemprov DKI Jakarta, karena sebagai sebuah ibukota Indonesia, Jakarta harus di bangun sebaik mungkin, salah satuny untuk menarik investor dan untuk pariwisata lokal.

Selain itu, aku sebagai seorang arsitek dan urban planner, aku harus melhat secara realitas, apakah benar detail arsitektural itu mampu menyedot wisatawan, yang akhirnya mau menanamkan investsinya di Jakarta.

Detail2 arsitektural itu sangat bisa meningkatkan potensi2 berbagai hal untuk kebaikkan Jakarta itu sendiri.Bagunan2 tinggi, pencakar langit Jakarta, yang terlihat menjadi "asing" di negeri sendiri, dengan desain2 modern yang tidak terlalu tepat di Jakarta, sebagai kota di negeri tropis,

Membuat aku benar2 ingin melihat secara lebih detail, dan itu bisa aku dapatkan jika aku berkeliling dengan kyrsi roda ajaibku, sendiri, bukan dari kaca mobil saja ......

Baiklah .....

Setelah sekian tahun dan kemarin aku benar2 mendapatkan kesempatan besar dengan berkeliing disana, ditemani sahabatku, dari jam 10.00 pgi sampai jam 5.00 sore, dan kembali lagi ke Le Meredien, sebagai 'homebase' kami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun