Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Trafalgar Square, Bagian dari Mimpi Masa Kecilku

25 Januari 2021   10:32 Diperbarui: 26 Januari 2021   11:24 124 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Trafalgar Square, Bagian dari Mimpi Masa Kecilku
www.traveldig.com

By Christie Damayanti

Trafalgar Square adalah alun-alun umum di Kota Westminster, London Pusat, didirikan pada awal abad ke-19 di sekitar area yang sebelumnya dikenal sebagai Charing Cross.

Nama Alun-alun ini memperingati Pertempuran Trafalgar, kemenangan angkatan laut Inggris dalam Perang Napoleon atas Prancis dan Spanyol yang terjadi pada tanggal 21 Oktober 1805 di lepas pantai Cape Trafalgar. Wikipedia.

Aku sendiri, beru tahu tentang Trafalgar, ketika orang tuaku menajak kami keliling Eropa, lewat sebuah perusahaan tour & travel, di London, Inggris.

Saat itu aku bertanya pada bapakku, mengapa mengambil tour & travel di Inggris? Mengapa tidak lokal saja?

Bapakku menjawab, bahwa tour dari London ini, adalah "safe budget", di mana saat itu tour & travel lokal Jakarta, tidak semurah yang dari Inggris. Walaupun, kami harus membeli tiket Jakarta -- London, kata bapakku tetap jauh lebih murah dari Inggris.

Tour & travel dari London itu, menawarkan 2 perusahaan, yaitu "Trafalgar" dan "Melia". Klo Trafalgar, benar2 perusahaan dari Inggris, sedangkan Melia, jika tidak salah ingat, itu adalah perusahaan dari Yunani.

Harga nya sangat bersaing, tetapi bapak memilih lewat perusahaan tour & travel "Trafalgar", karena bapak ingin mengajak dan meraih mimpi ku sejak kecil, untuk "bertemu dengan Lady Diana" di Buckingham Palace ......

Ternyata, Trafalgar sendiri mempunyai kisah sejarah bagi bangsa Inggris .....

***

Trafalgar Square telah menjadi landmark penting sejak tahun 1200-an, di Inggris. Selama berabad2, jarak yang diukur dari Charing Cross telah berfungsi sebagai penanda lokasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN