Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Soup Daging ala Jakarta dan Kwetiau ala Chinese Food di "Restoran Thailand Sawasdee" Shin Urayasu

16 Juli 2019   10:28 Diperbarui: 16 Juli 2019   10:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Soup Daging ala Jakarta dan Kwetiau ala Chinese Food di "Restoran Thailand Sawasdee" Shin Urayasu
Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

                                                                                                                                 

                   Soup daging Restoran Tahiland Sawasdee Shin Urayasu, rasanya seperti soup daging atau semur daging yang ringan, di Jakarta. Enak!

Berburu kuliner, bukan hanya sekedar makan saja. Berburu kuliner, lebih kepada bagaimana kita melakukan "riset" kecil untuk rasa sebuah masakan dari banyak restoran atau rasa masakan dari sebuah Negara.

Yang aku lakukan untuk berburu makanan, pertama pastia makanan2 di restoran2 dari restoran besar sampai restoran kecil, di suatu kota di Indonesia atau Negara yang aku kunjungi. Puas dengan itu, aku akan berburu makanan sebuah Negara di Negara asing.

Seperti di Jepang ini.

Karena aku selalu kesana 3 bulan sekali untuk menjenguk anakku yang tinggal disana, makanan2 Jepang kadang kala membuat aku bosan. Apalagi, aku selalu makan masakan Jepang atau snack2 Jepang. Sehingga, aku sering melakukan berburu kuliner Negara lain di Jepang, sendiri atau bersama Michelle.

Saat itu, dimusim semi tahaun 2018 lalu, ibu dan adikku sempat kuajak ke Tokyo menjenguk Michelle bersamaku. Dan adikku sangat menggemari kuliner sehingga di selalu mengajak makan ke restoran2 yang jika aku sendiri, pasti tidak akan masuk dan makan disana.

Mengapa?

Ya, aku akan makan di sebuah rstoran, jika tempat nya menarik, walau mungkin aku tidak tahu jenis makanannya itu apa. Itu pertama, yang utama.

Kedua, aku akan masuk ke sebuah restoran jika aku tahu jenis makanan nya cukup menerbitkan air liur, walau tempat atau restorannya tidak menarik. Biasanya, jika di Negara China atau HongKong, atau di Jakarta atau di kota2 di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6