Christie Damayanti
Christie Damayanti karyawan swasta

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Karakter Manga dan Anime Jagoan Jepang yang Super Keren di "Jump Shop" Dome City

7 Desember 2018   10:28 Diperbarui: 7 Desember 2018   15:17 629 5 0
Karakter Manga dan Anime Jagoan Jepang yang Super Keren di "Jump Shop" Dome City
dokumentasi pribadi

Toko "Jump Shop", menjual karakter manga dan anime laki-laki jagoan Jepang, yang digilai oleh anak-anak muda Jepang dan anak-anak muda dunia.

***

Aku tidak terlalu suka dengan kartun-kartun manga atau anime Jepang. Tetapi karena anakku Michelle sangat suka bahkan "gila" Jepang dan dia sekarang tinggal di sana, mau tidak mau sebagi mamanya harus berusaha untuk mempelajari Jepang dengan tetek-bengeknya. Hal tersebut agar aku bisa menjadi "teman" anakku dan dia merasa mempunyai "teman" dalam berbagi suka dan dukanya, tinggal di negeri Sakura.

Itulah konsep hidupku. Untuk siapa, sebagai orangtua, mencari kehidupan?

Untuk siapa, aku hidup?

Ketika aku terserang stroke, Januari 2010 lalu di San Francisco, dokter di Amerika mengatakan bahwa hidupku hanya bisa berbaring saja selamanya karena otak kiriku (pernah) terendam darah 20%. Tetapi karena aku mempunyai 2 orang anak yang masih SD (waktu itu), aku tidak percaya, dan berjuang melawan serangan stroke, sampai sekarang. Itu untuk siapa?

Satu-satunya hidupku adalah untuk memperjuangkan hidup anak-anakku!

Sehingga, ketika Michelle tinggal, bekerja, dan kuliah di Jepang, aku akan terus berusaha untuk menjadi "teman" anakku, sepanjang hidupku, salah satunya dengan mempelajari segala macam yang berhubungan dengan Jepang.

Termasuk juga kartun manga dan anime, yang sungguh-sungguh aku tidak suka mengikutinya. Tetapi, dengan keyakinan tentang sebuah hubungan kasih antara ibu dan anak, aku tidak segan-segan mengikuti alur pikiran anakku tentang ini.

Tokyo Dome City, memang sebuah area anak-anak muda. Selain theme park-nya dengan permainan-permainan yang memacu adrenalin, si konseptor terus memberikan ruang sebagai ruang publik, khusus untuk anak-anak muda Jepang dan anak-anak muda dunia.

Jika Disneyland adalah theme park dan ruang publik yang menjadi tempat hiburan bagi orang-orang yang "gila" Disney dari seluruh dunia, maka Jepang adalah sebuah negara atau ruang publik besar bagi orang-orang yang "gila" manga dan anime. Dan salah satu tempat yang bisa menjadi titik kegembiraan bagi mereka adalah di Tokyo Dome City.

Adalah sebuah toko besar, berjudul "Jump Shop". Di sana menjual berbagai macam merchendise dari manga dan anime-anime khas Jepang, seperti Detektif Conan, Dragon Ball, Fushigi Yuugi, Magic Knight, One Piece, Naruto, dan sebagainya.

Pintu masuk toko (dokumentasi pribadi)
Pintu masuk toko (dokumentasi pribadi)
Cerita-cerita manga dan anime yang sangat digemari anak-anak muda bahkan orang-orang dewasa dari seluruh penjuru dunia!

Ada juga toko-toko kecil, dengan kartun-kartun anak-anak yang lebih mungil, dan menjual barang-barang merchendise dari Doraemon, Hello Kitty, Totoro atau karakter-karakter perempuan seperti Sailor Moon, Candy-Candy dan sebagainya.

Tetapi, karena Tokyo Dome City memang mematok pasarnya adalah anak-anak muda, eksekutif muda, atau orang-orang dewasa yang berjiwa muda, maka memang toko "Jump Shop" merajai semua toko-toko yang ada di sana.

Tema di toko ini, bukan hanya yang ada di cerita-cerita atau karakter film-filmnya saja, tetapi toko tersebut mengemas dengan gaya yang sangat menggemaskan!

Hahaha

Aku pun awalnya sama sekali tidak membayangkan akan suka dengan karakter-karakter tersebut. Selama sekitar 1 jam-an aku berputar-putar di toko yang cukup besar itu, tiba-tiba ada sebersit rasa suka yang mulai menyelinap, ketika ada patung Detektif Conan, Knight Rider, dan Dragon Ball sebesar manusia terpampang dengan latar belakang gambar komik-komik mereka. Waaaaaaa... Aku serasa jatuh cinta dengannya...

Aku dengan karakter2 mangan Jepang di Tokyo Dome Shop
Aku dengan karakter2 mangan Jepang di Tokyo Dome Shop

Bukan. Bukan jatuh cinta dengan karakternya (saja), tetapi jatuh cinta dengan apa yang terpampang di depan mataku, yang dengan sepenuh hati mereka mendesain tokonya sedemikian rupa secara luar biasa!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2