Christie Damayanti
Christie Damayanti karyawan swasta

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Julie Andrews, Selebritis Dunia ''Jadul'' yang Membius Pengunjung Pameranku

24 November 2017   14:28 Diperbarui: 24 November 2017   15:00 253 2 0
Julie Andrews, Selebritis Dunia ''Jadul'' yang Membius Pengunjung Pameranku
Dokumentasi https://www.liburing.com

By Christie Damayanti


Julie Andrews.

Jika kalian seumur denganku, pasti kalian tahu nama sseorang "guru TK yang suka dengan anak2". Ya, betul! Julie Andrews. Bahkan sebagai artis yang memerankan seorang guru TK yang suka dengan anak2, serta mengabdi menjadi baby sitters di keluarga Von Trapp, Julie Andrwes benar2 seorang perempuan ang benar2 suka dengan anak2!

Tidak heran, cerita tentang dia dalam film "The Sound of Music" membius anak2 dan remaja2 seumurku sekitar tahun 1980-an! Karena film2 di dunia belum sebanyak sekarang, sehingga sebuah film yang baik, akah selalu membuat dunia berbahagian ......

Cerita Julie Andrews membuat aku menulis surat dan bolak balik dib alas oleh JulieAndrwes sendiri, sebanyak 4 surat balasan untuku, sepertiyang kupamerkan di Pameran Filateli Kreatif "Peace and Freedom"di Central Park Mall pada tanggal 23 sampai 29 Oktober 2017 yang lallu.

Ternyata juga, pengunjung mall yang tertarik untuk melihat2 koleksi surat2 balasan untuku pun, benar2 membludak! Termasuk mereka yang mengerti tentang artis2 'jadul' sekitar tahun 1980-an, sewaktu aku masih duduk dibangku sekolah. Dan Julie Andrews adalah salah satunya.

Bukan hanya pengunjung mall yang melihat2 koleksiku, yang seumur ku saja, tetapi juga anak2 muda yang pastinya tidak mengenal Julie Andrews. Tetapi mengapa mereka tertarik untuk mengamati surat2 balasannya untukku?

Dokumentasi pribadi Remaja cukup banyak yang tertarik melihat frames Julie Andrews
Dokumentasi pribadi Remaja cukup banyak yang tertarik melihat frames Julie Andrews

***

Posisi frame yang memamerkan surat2 balasan dari Julie Andrews untukku, tepat di depan dan serong sebelah kiri depan dari meja tempat aku duduk,ehingga aku tahu persis dan selalu 'candid camera' untuk memotret siapa2 yang tertarik tentang Julie Andrews.

Beberapa jawaban yang aku dapatkan tentang pertanyaan diatas ketika aku sengaja mengobrol dengan beberapa pengunjung pameranku, adalah bahwa Julie Andrews adalah tokoh selebritis dunia yang TERBANYAK membalas surat2ku!

 Hihihihi ...... yak! Tepat sekali!

4 balasan surat ku untuk Julie Andrwes, sehingga waktu itu benar2 aku menyamakan dia sebagai 'sahabat pena'ku! Dia benar2 menulis surat pendek untukku dan aku membalasnya lagi. Dan balas membalas surat itu terjadi dalam waktu 1 tahun dengan 4 balasan surat2! Itu adalah rekor untukku ......

Foto2 sebesar A3 dengan warna warni cemerlang tentang Julie Andrews, apalagi tentang dia memakai baju baby sitter khas 'Maria' di rumah Von Trapp, dengan kelincahannya yang luar biasa, menari2 di pegunungagn Alpen di Austria, membuat foto ini benar2 "berbicara!'

Dokumentasi pribadi Seorang bapak, tekun melihat koleksiku tentang Julie Andrews, sampai lebih dari 20 menait di frames ini, hihihi ..... menggelitik sekali!
Dokumentasi pribadi Seorang bapak, tekun melihat koleksiku tentang Julie Andrews, sampai lebih dari 20 menait di frames ini, hihihi ..... menggelitik sekali!

Mata pengunjung mall di pameranku, 'tertangkap' dengan foto2 besar si Julie Andrews, apalagi setelah pengunjung pameranku benar2 mengamati frame tentang Julie Andrewswxini, dan menangkap lagi 4 buah surat balasanku darinya, membuat mereka mulai 'terkesima'. Itu yang aku terima dari jawaban2 mereka!

Tidak salah juga, ketika beberapa orang tua bercerta dengan anak2ku tentang tokoh dibalik Julie Andrews, sebagai seorang guru yang cinta pada anak2. Aku sih yakin, anak2 itu mungkin tidak mengerti atau bahkan tidak menarik perhatiannya. Tetapi dengan kata2 seorang bapak yang lembut mendayu yang menggendong anak perempuannya, sedikit banyak kata2 nya akan merasuk di hati anak perempuannya.

Dokumentasi pribadi Bapak dan anak peerempuannya yang bercerita tentang film fenomnal "The Sound of Music"
Dokumentasi pribadi Bapak dan anak peerempuannya yang bercerita tentang film fenomnal "The Sound of Music"


Aku benar2 mendengar kata2 bapak itu kepada anak perempuannya. Bapak itu memang tidak tahu persis tentang Julie Andrewws, tetapi dia tahu persis dengan filom favorite anak2 tahun 1980-an, "The Sound of Music!"

Aku asik mendengarkan bapak itu bercerita tentang film music ini kepada anak perempuannya, dan membuat pikiranku melayang2 nostalgia, karena jaman itu kami sudah punya video Betamax. Dan papaku membelikan film "The Sound of Music" untukku. Dan sungguh, waktu itu aku selalu nonton film itu minimal 1x sehari (kayak minum obat, hihihi ....), selama beberapa bulan!

Tidak heran, aku benar2 hafal lirik dan music lagu2nya, dan aku mampu memainkannya lewat pianoku!

Frame dengan foto besar ukuran A3 dengan salah satu foto itu brwarna ungu pink itu, benar2 menyihir pengunjung mall yang ada di pameranku. Bahkan, mereka 'berebut' dan antri untuk sekedar membaca2 surat2 balasanku dari Julie Andrews!

Dokumen pribadi Suami istri yang mungkin bernostalgia tentang cerita film "The Sound of Music"
Dokumen pribadi Suami istri yang mungkin bernostalgia tentang cerita film "The Sound of Music"

Dan sungguh, aku sangat berbahagia, koleksiku membuat banyak orang berbahagia, lewat pameranku .......

Dokumentasi pribadi Rela antri untuk meneliti 4 buah surat2 balasan untukku dari Julie Andrews ......
Dokumentasi pribadi Rela antri untuk meneliti 4 buah surat2 balasan untukku dari Julie Andrews ......


Sebelumnya :

Paguyuban Tuna Rungu Katolik [Paturka] dari Katedral di Pameranku

Pertemanan 'Out of the Box', dari Amerika, Perancis, India, Korea, China dan Singapore 

Remaja, Pemuda, Dewasa dan Lanjut Usia itu Memang Berbeda .....

Anak-Anak dalam Konsep 'Jadul'

Cerita tentang Pak Ali di Pameranku

Bapak Tua itu Menghilang Dalam Kegelapan Pagi .....

Pameran Filateli Bukan Hanya Sekedar Pameran Saja ......

Kisah Kehidupan di 'Negeri Dongeng' dalam Anganku

Kenanganku Terhadap Putri Diana Lewat Balasan Suratku

Kembang Untuknya, dengan Latar Belakang Prangko 'Princess of Wales'

Balasan Surat dari 2 Orang Presiden Amerika Serikat Untukku 

 

Memilih "Presiden Ronald Reagan", Daripada Makan Siang ... Hihihi ...

Detik-detik Pembukaan Pameran "Peace and Freedom"

Persiapan Pameranku, Dijaga oleh 'Malaikat' Tuhan

Ketika "Dunia" Menjadi Sahabatku .....

Pameran Terancam Batal, 'Malaikat Tuhan' Bertindak