Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Detik-detik Pembukaan Pameran "Peace and Freedom"

6 November 2017   13:19 Diperbarui: 6 November 2017   13:46 775
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sampul Peringatan Pameran "Peace and Freedom", yang ditanda tangani pejabat2 negara, kecuali aku dan mas Lukman Hakim

Jam 7.00 pagi, tepat di hari "H" pembukaan Pameran Filatteli Kreatif "Peace and Freedom" ku, aku harus bersiap2 untuk mandi, makan dan kembali turun ke tempat ini, untuk pembukaan. Teman2ku segera pulang, setelah sedikit berbincang dan berfoto bersama. Mereka semua, termasuk aku, sudah sangat capek! Tetapi wajah2 kami benar2 diliputi kepuasan!

Aku ke kamarku di Hotel Pullmann. Setelah mandi, dan berdandan ala kadarnya, dengan gontai dan sebenarnya kecapekan, aku mengajak ibuku untuk turun dan makan pagi di coffe shop hotel itu. Dan selesai makan pagi, kami cek-out supaya tidak susah2 cek-out jam 12.00 siang itu. Dan kami pun dibantu olh petugas hotel, membawa semua barang2 kami, turun ke ruang pameran, di lantai LG Central Park.

Suasana masih lengang. Masih seitar jam 9.00 pagi, mall belum buka. Tetapi petugas2 mall, security serta tim yang membantuku dari Central Park, sudah siap untuk menerima tamu.

Satu persatu tmuku datang. Dimulai dengan tim dari PT Pos Indonesia. Dari KFJ (Kantor Filateli Jakarta). Lalu dari jajaran PT Peruri dan beberapa teman filatelis dan postcrossing.

Acara pembukaan ini, sebenarnya aku mempunyai ekspektasi yang luar biasa, yaitu dihadiri oleh DirjePenyelenggaraan Pos dan Informatika, Bp.Prof. DR. Ahmad M. Ramli, Direktur Pos kementerian Kominfo, Bp.Ikhasan Baidirus. Juga Direktur Utama PT Pos Indonesia, Bp.Gilarsi Wahju Setijono. Karena beliau2 sudah berjanji akan datang di pembukaan pameran ini, beberapa saat yang lalu ......

Tetapi karena Bp.Ahmad M.Ramli sedang bertugas ke Sorong Papua, dan Bp.Ikhsan Baidirus juga bertugas ke Swiss Eropa, bahkan Bp.Gilarsi W.Setijono, waktu itu juga bertugas ke Solo, aku serahkan kepada tim Kementerian Kominfo untuk mencari siapa yang membuka pameran ini.

Karena memang pembukaan pameran ini ditepatkan dengan Launching Prangko Buah Nusantara, berarti PT Pos Indonesia akan mendatangkan pejabat yang berwenang. Dan aku ingin Bp.Gilarsi lah yang datang, atau setidaknya Ibu Ira Puspadewi,Direktur Jaringan, Retail dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indoneia lah, yang datang. Aku pun sudah berkomunikasi dengan beliau.

***

Detik2 pembukaan pun terjadi. Aku semakin deg-degan, teman2 suda banyak yang datang, semakin ke jam 10.00 pagi. Tiba2 Bp.Gilarsi W.Setijono pun datang! Beliau dengan tangan yang terentang panjang, berteriak memanggil namaku :

"Christieeeeeee, saya sudah datang ....."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun