Mohon tunggu...
Chrisseptina Damayanti
Chrisseptina Damayanti Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Bebas

Saya punya banyak hobi.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jawaban

9 September 2021   22:59 Diperbarui: 19 Juli 2023   13:07 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Saat kumenatap langit-langit yang tepat dibangun di atas kepalaku, bayangan akan menjadi apa diriku kelak mulai bermunculan, memenuhi kapasitas otakku yang bisa dibilang kecil. Tidak terlalu besar, hanya tidak berlebihan juga kecilnya. 

Apakah kelak aku akan menjadi seorang tuan putri? aku tak yakin. Aku belum bisa masuk hitungan. 

Baca juga: Permainan

Atau seorang dokter? dokter hewan mungkin. Tapi aku hanya suka ikan. 

Atau seorang pelukis yang terkenal di kalangannya sendiri? wah, bahagianya diriku, setidaknya akan ada yang menjadi penikmat karyaku. 

Atau.. akan tetap kumenjadi seorang anak kecil yang berlarian bebas tanpa beban akan masa yang mungkin datang menyerbunya dan yang hanya tahu merenggek untuk hal yang dia mau dan tertawa pada saat semua ada dalam genggamnya? 

Baca juga: Mati

Setelah kupikir-pikir ulang.. saat ini aku hanya menemukan satu kata untuk diriku sendiri. Naif. 

Dan sekarang aku berhenti memberikan izin pada semua khayalanku, karena pada akhirnya seakan aku mengetahui, sembilu akan tetap menyusup di antaranya. 

Kurasa, itu lebih baik. Aku tahu jawabannya. 

Baca juga: Tempat Kembali

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun