Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat kata dan rasa...

Menulis untuk senang-senang...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Polemik "Parkir Bis" Carrick Kala Redam Keganasan Chelsea

1 Desember 2021   18:25 Diperbarui: 1 Desember 2021   18:28 630 48 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 sumber : okezone.com

Pelatih caretaker Manchester United, Michael Carrick meraih sukses besar setelah timnya mampu menahan imbang Chelsea  1-1 di Stadion Stamford Bridge, London.

Pertandingan ini memang laga bigmatch dan ditunggu banyak orang. Bukan hanya oleh penggemar MU dan Chelsea saja, tetapi juga oleh penonton netral seperti saya ini. Sekalipun "netral" tapi saya berharap agar MU bisa mengalahkan Chelsea, dan Man City tersandung pula kala menghadapi West Ham, hahaha.

Seperti biasa, "penonton itu selalunya lebih pinter daripada pemain beserta pelatihnya sekaligus!" Nah itulah sebabnya saya lebih suka menjadi penonton daripada menjadi pemain. Sambil ngopi, penonton bisa merisak pemain sedangkan pemain yang sudah keringatan itu tidak bisa merisak penontonnya!

Laga Chelsea vs MU itu kemudian menuai cibiran dari banyak penggemar sepak bola. Ada yang mengatakan MU "goblok" karena membangku cadangkan Ronaldo. Coach Justin mengatakan para pemain MU cuma bisa "nguber pantat" doang. Ada yang mengatakan juga kalau Carrick itu sebenarnya "Ole pakai topeng." Yang lain mengatakan Carrick rasa Mourinho karena menerapkan parkir bis. Pokoknya lebih banyak mencibir penampilan MU pada laga yang berlangsung di markas Chelsea ini.

Saya sendiri juga merasa perlu menahan diri sejenak sebelum memposting tulisan ini. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan perspektif yang lebih baik lagi.

Tentunya sebuah opini itu datang dari sudut pandang tertentu ketika melihat suatu peristiwa. Nah, untuk itu kita perlu menyelaraskan angle (sudut pandang) agar bisa mendapatkan perspektif yang sama pula.

Dalam hal ini saya memakai sudut pandang Michael Carrick.

david-de-gea-61a756ab75ead64dfd6eeef2.jpeg
david-de-gea-61a756ab75ead64dfd6eeef2.jpeg
 sumber : detik.net.id

Semua orang tahu kalau MU saat ini sedang mengalami krisis yang kemudian berbuntut pemecatan Ole Solskjaer. Michael Carrick kemudian ditunjuk sebagai pelatih caretaker.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan