Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Penikmat kata dan rasa...

Menulis untuk senang-senang...

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Ahok Memang Kagak Ade Matinye!

19 September 2020   14:10 Diperbarui: 19 September 2020   15:04 2369 61 20 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ahok Memang Kagak Ade Matinye!
Jokowi dan Ahok, sumber : https://statik.tempo.co/data/2019/12/22/id_899844/899844_720.jpg

Kucing gembrot mandi di papan

papannya diserut biar jadi perosotan

Ahok ngebacot mau bubarin kementerian

Eh, warga se erte mabok kelojotan..

Cerita tentang Ahok ini memang kagak ada habisnya. Mulai dari yang serius pake banget, hingga cerita humor, bahkan kisah binal berbau lendir juga masih ada Ahok-Ahoknya.

Nama Ahok itu ibarat perigi di tepi sungai. Airnya jernih dan tak pernah kering di musim kemarau. Sekalipun bukan pengagum Ahok, namun penulis tidak pernah kehabisan ide untuk menuliskan kisah tentang Ahok ini (kecuali mengenai urusan rumah tangganya)

Kalau nama Ahok bisa menjadi sumber inspirasi, lalu mengapa penulis tidak menjadi Ahokers?

Pertama, ini soal attitude. Sekalipun penulis adalah Batak ori seratus prosen, tapi penulis kurang tjotjok dengan gaya nyablak Ahok (walaupun itu adalah haknya pribadi) Daripada dengar suara Ahok marah-marah, lebih baik penulis membaca kisahnya saja lewat media.

Kedua, soal emosi. Sekalipun cerdas tapi Ahok kurang bisa menjalin komunikasi lewat diplomasi, padahal itu sangat diperlukan agar konsep dan pemikirannya bisa sampai dengan baik.

Namun, di luar hal pribadi, Ahok adalah sosok yang patut diancungi jempol. Pertama tentunya terkait integritas. Kedua, menyangkut soal kejujuran. Ketiga, soal keinginan untuk memberikan yang terbaik kepada bangsanya. Keempat, tidak memberi ruang kompromi untuk korupsi, kolusi dan nepotisme. Kelima, siap berkorban untuk kepentingan banyak orang.

Untuk kelima faktor di atas, Ahok memang sulit dicari tandingannya di negeri ini. Bahkan faktor minus penulis untuk Ahok juga berdasarkan faktor kepribadiannya yang jelas sekali subjektif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN