Mohon tunggu...
Chika AmelfiaPutri
Chika AmelfiaPutri Mohon Tunggu... masiswa

talk less do more

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Berlibur di Jembatan Gantung Terpanjang se-Asia

16 Mei 2019   04:04 Diperbarui: 16 Mei 2019   04:11 0 1 0 Mohon Tunggu...

Bogor, Jawa Barat (15 Mei 2019), Jembatan gantung terpanjang se Asia ini terdapat di Sukabumi Jawa Barat tepatnya di daerah Kampung Pasanggrahan, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, jembatan gantung yang bernama Jembatan Situ Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 150 meter dengan panjang 250 meter. Tidak heran bila jembatan ini dinobatkan menjadi jembatan terpanjang se Asia.

Jembatan gantung Situ Gunung ini sangan menarik perhatian harena berdiri di atas hutan lebat. udara yang sejuk, suasana hijau hutan dan goyangnya jembatan ketika dilewati menjadi sensasi tersendiri hal ini terbukti pada liburan akhir tahun 2018 wisatawan yang datang mencapai angka 5000 sampai 10000 pengunjung yang datang setiap hari, hal ini menimbulkan antrian untuk melewati jembatan hanya sampai 100 orang sekali lewat di atas jembatan kayu yang membentang.

Jembatan Situ Gunung memiliki beberapa titik spot untuk berfoto, hasil foto yang sangat bagus dan tentunya instagramable dapat menambah rasa kepuas wisatawan yang datang untuk berlibur. Ketika masuk ke dalam antrian untuk menaiki Jembatan Situ Gunung, wisatawan di pakaikan sabuk keselamatan oleh petugas. 

Dari kejauhan sangat terlihat indah sekali pemandangan di sepanjang jembatan yang dihiasi oleh pohon dan suara burung yang mencicit. Jembatan yang bisa memacu adrenalin ini kalau berjalan cepat dapat ditempuh selama 10 menit

Tempat wisata Situ Gunung ini tidak hanya menuguhkan keindahan Jembatan Situ Gunung saja, dengan tiket masuk sebesar Rp. 50.000 wisatawan dapat menikmani tiga detinasi sekaligus yakni Jembatan Situ Gunung, Curug Sawer dan Danau Situ Gunung. Wisatawan tidak akan merasa kelelahan saat berjalan menuju destinasi-destinasi tersebut karena disetiap titik pemberhentian wisatawan disuguhi dengan alunan musik khas sunda dan terdapat juga teather yang menampilkan wayang-wayang sunda. 

Bagi wisatawan yang sudah merasa lapar keroncongan akibat berjalan jauh dan menguras tenanga yang cukup banyak tidak usah khawatir karena di tempat ini juga sudah tersedia tempat makan atau restauran di tepi jurang, tempat makan ini di desain sedemikian rupa sehingga suasana alamnya tersebut sangat terasa. Dan juga bagi wisatawan yang ingin bermalam dialam terbuka tempat wisata Situ Gunung ini menyediakan motel untuk menginap dialam terbuka dan juga menyediakan tempat untuk berkemah.