Mohon tunggu...
Chelsy Anastasya
Chelsy Anastasya Mohon Tunggu... Penulis - Pelajar

Mengubah lamunan menjadi karya terindah

Selanjutnya

Tutup

Diary

Terbiasa Menjadi Seorang yang Pendiam

2 Mei 2024   12:01 Diperbarui: 2 Mei 2024   12:26 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Aku memiliki sikap yang pendiam sekaligus pemalu.Sejak kecil aku tidak membiasakan diriku untuk berinteraksi kepada orang, bahkan orang itu adalah orang terdekatku.Banyak yang mengatakan diriku ini sombong dan cuek padahal mereka tidak tahu betapa susahnya aku untuk memiliki keberanian menyapa bahkan membuka suatu topik pembicaraan.

Yah itulah yang membuat aku tidak memiliki teman, karena sudah dibiasakan menyendiri dari kecil membuatku terbiasa untuk tidak berteman pada siapapun. Akibatnya pun telah kurasakan di menuju dewasa ini. 

Akibat yang telah kurasakan ialah mudah stres. Dikarenakan  kebiasaan orang pendiam cenderung suka memikirkan hal hal yang tidak pasti, seperti respons orang lain terhadapnya. Tidak punya keberanian dalam hal apa pun Bahkan dianggap aneh oleh orang. 

Setelah merasakan hal tersebut mulailah aku sadar terlalu membiasakan sikap pendiam tersebut sangat tidak bagus. Aku mulai mau berinteraksi kepada orang walau rasa keberanian itu tidak ada. Berani menyapa walaupun aku yang menyapanya terlebi dahulu. Mulailah rasa keberanian tersebut muncul sesudah membiasakan diri untuk keluar dari Zona nyaman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun