Mohon tunggu...
Charlyto Duhar
Charlyto Duhar Mohon Tunggu... Lainnya - pencinta budaya terutama budaya Manggarai dan filsafat. Juga ingin studi antropologi.

Saya ingin mengajak kaum muda untuk melestarikan budaya kita. Ini adalah harta kekayaan kita yang berharga. Saya juga peduli dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk itu subscribe chanel youtube saya :motivasi hidup . Chanel ini berisi musikalisasi puisi dan video mengenai budaya dan daerah wisata. Subscribe chanel motivasi hidup.https://bit.ly/2TkZrTZ.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Berutang Itu Membantu

1 Agustus 2019   18:06 Diperbarui: 1 Agustus 2019   18:08 11 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berutang Itu Membantu
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Dalam kehidupan manusia dihadapkan dengan kebutuhan finansial. Baik kebutuhan primer maupun kebutuhan tersier. kebutuhan primer itu kebutuhan yang harus terpenuhi saat ini, yang tidak dapat ditunda. Orang terkadang harus berutang untuk memenuhi kebutuhan primer. berutang dalam hal ini sangat membantu. terlebih lagi apabila untuk membiayai pendidikan anak. akan tetapi, yang perlu diperhatikan adalah kita harus berutang dengan pintar, meminjam uangdengan bunga yang ringan seperti meminjam di BRI. Selain membantu, berutang juga membuat orang bekerja keras dan berpikir, bagaimana untuk melunasi utang itu. 

Di tengah masyarakat ada juga yang berutang karena judi, mau hidup mewah. berutang seperti ini yang harus dihindari. karena dalam pemikiran saya orang hidu mewah karena ada kelebihan harta dari kebutuhan primer. tidak mengherankan apabila ada orang yang hidup mewah apabila hartanya berlimpah. Kita tidak boleh mengikuti mereka itu dengan berutang seandainya tidak memiliki harta yang cukup. Hiduplah apa adanya. Cerdaslah berpikir dalam menjalankan hidup. Berpikir untuk masa yang akan datang itu penting.

Berutang di BRI itu sangat membantu bagi orang yang membutuhkan uang untuk keperluan pendidikan anak. saya melihat bahwa orang yang berutang untuk membiaya pendidikan anaknya sungguh luar biasa. Tanggung jawab yang dijalankan orang itu, di kemudian hari ketika anaknya sukses sungguh besar kebahagiaannya. karena dia berutang dengan kerja keras. Maksudya, mau berutang, dan melunasi dengan bekerja keras.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x