Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Ngeri-Ngeri Sedap Undian BWF World Tour Finals 2022: Ginting vs Jojo dan Apri/Fadia di Grup Neraka

6 Desember 2022   10:02 Diperbarui: 7 Desember 2022   03:00 817
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fajar/Rian sabet penghargaan Most Improved Player of The Year 2022: pbsi.id

Rangkaian turnamen bulu tangkis penutup tahun kalender BWF World Tour 2022 sudah dimulai. Setelah dua tahun diusik oleh pandemi Covid-19 yang dampaknya masih terasa hingga kini, Gala Dinner kembali digelar.

Acara pembuka BWF World Tour Finals ini sempat diragukan terlaksana ketika Guangzhou, China menjadi tuan rumah. Berpindahnya host dari Guangzhou ke Bangkok, Thailand dengan rentang waktu yang sangat singkat ternyata memungkinkan terselenggaranya serangkaian seremoni yang telah menjadi bagian dari BWF World Tour Finals.

Selain Gala Dinner dengan daya tarik penampilan para kontestan, Player of the Year Award Ceremony pun bisa dilakukan di panggung yang sama. Tak kalah penting, sebagai satu kesatuan, undian fase grup.

Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand, pada Senin (5/12/2022) malam WIB menjadi panggung keakraban delapan wakil atau pasangan terbaik dari setiap nomor sebelum mereka dibagi ke dalam dua grup berbeda untuk bertarung demi total hadiah 1.5 juta USD, sejak 7-11 Desember 2022.

Menariknya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil semata wayang Indonesia yang mendapat kesempatan naik ke panggung.

Pasangan ganda putra ini terpilih sebagai Most Improved Player of The Year. Keduanya menyisihkan dua saingan utama yakni Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) dan Prannoy H.S. (India).

Fajar/Rian bersanding dengan Viktor Axelsen (Denmark) yang menyabet Male Player of The Year, Akane Yakaguchi (Jepang) sebagai Female Player of The Year, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) pemenang Pair of The Year, dan Kodai Naraoka (Jepang) yang empat kali masuk final dan juara Vietnam Open tahun ini sebagai pemain muda terbaik atau pemenang Eddy Choong Most Promising Player.

Pemain muda Jepang, Kodai Naraoka menjadi pemenang Eddy Choong Most Promising Player of the Year: bwfbadminton.com
Pemain muda Jepang, Kodai Naraoka menjadi pemenang Eddy Choong Most Promising Player of the Year: bwfbadminton.com

Juga beberapa nama seperti Daiki Kajiawara (Jepang), Manisha Ramadass (India), dan Thomas Wandschneider/Rick Cornell Hellman (Jerman) yang masing-masing memenangi penghargaan Male ParaBadminton Player of The Year, Female ParaBadminton Player of The Year, dan ParaBadminton Pair of The Year. Mereka menyisihkan beberapa kandidat termasuk dua pasangan ganda campuran dari Indonesia yakni Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah dan Subhan/Rina Marlina.

Ngeri-ngeri sedap

Seperti kita tahu, Indonesia merupakan satu dari 11 negara yang berpartisipasi di BWF World Tour Finals 2022 dengan mengirim tujuh wakil dari total 40 peserta. Jumlah tersebut menempatkan tim Merah-Putih sebagai penyumbang wakil terbanyak kedua setelah China dengan delapan utusan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun