Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Putri Australia Juara di Kandang ASEAN, Menanti Gebrakan PSSI agar Garuda Pertiwi Tak Lagi Babak Belur Dihajar Lawan

5 Agustus 2022   13:39 Diperbarui: 6 Agustus 2022   13:18 154 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas wanita U-18 Australia di podium juara Piala AFF U-18 Wanita 2022 di Stadion Jakabaring Palembang, Kamis (4/8/2022): FENY SELLY/ANTARA FOTO via Kompas.com

 

Tim nasional putri Australia akhirnya keluar sebagai pemenang ASEAN Football Federation (AFF) U-18 Women Championship atau Piala AFF U-18 Wanita 2022.  Berstatus undangan, Junior Matildas, julukan timnas putri Negeri Kanguru itu, mampu mengandaskan Vietnam di babak final yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (4/8/2022) malam WIB.

Junior Matildas tampil perkasa baik dari sisi fisik, teknik, maupun soliditas antarlini. Tak heran tim besutan Raeanne Maree Dower memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Gol pertama dicetak oleh Sienna Saveska di menit ke-40, meneruskan umpan terukur dari luar kotak penalti dengan tandukan mematikan.

Mary Stanic Floody yang berposisi sebagai striker menggandakan keunggulan Australia di menit ke-52. Menuntaskan umpan silang ciamik yang dikirim Bertolissio, akhirnya memastikan langkah mereka ke podium juara.

Australia ke final setelah melewati hadangan Thailand. Raksasa Asia Tenggara itu memaksa sang tamu bekerja keras hingga 120 menit pertandingan. Gol penentu Australia baru tercipta di menit ke-107 melalui sepakan terukur Ella O'grandy.

Sementara Vietnam tanpa kesulitan ke partai pamungkas. Walau sempat tertinggal di paruh pertama, The Golden Star sukses "comeback" di babak kedua hingga mampu mengunci kemenangan dengan skor mencolok, 4-1.

Bagaimana rapor tuan rumah?

Garuda Pertiwi tak bisa berbuat banyak kali ini. Tim yang ditangani Rudy Eka Priyambada tak bisa bersaing di Grup A.

Marsela Awi dan kawan-kawan tergabung di grup berat bersama Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Singapura. Di grup B ada Australia, Myanmar, Malaysia, dan Filipina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan