Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ujian Pertama Garuda Muda dan 3 Strategi Shin Tae-yong Bungkam Si Bawel Vietnam

2 Juli 2022   04:02 Diperbarui: 2 Juli 2022   14:02 342 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong saat latihan bersama anak asuhnya jelang  Piala AFF U-19 2022:  ANTARA FOTO/Hafidz via Kompas.com

Tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan pertama di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2020 pada Sabtu (2/7/2022) malam WIB. Skuad Garuda Muda akan meladeni tim muda Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Bermain di kandang sendiri jelas memberikan keuntungan non-teknis bagi tim Merah-Putih. Dukungan penuh publik tuan rumah diharapkan menyuntikan tambahan energi bagi armada Shin Tae-yong untuk menghadapi tim besutan Dinh The Nam.

Ini akan menjadi duel krusial bagi kedua tim. Menghuni Grup A bersama Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina, membuat laga awal akan menentukan langkah selanjutnya.

Kemenangan pertama adalah modal penting baik berupa poin maupun suntikan motivasi untuk menghadapi tim-tim unggulan lainnya.

Memang peta persaingan di Grup A lebih ketat dibanding Grup B. Dari 11 kontestan dari Asia Tenggara yang ambil bagian di edisi kali ini, tim-tim jagoan malah dipertemukan lebih awal di fase grup.

Tim-tim kuat seperti Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Indonesia, justru berada di grup yang sama. Mengharuskan mereka saling jegal untuk memperebutkan dua tiket ke babak semifinal

Dua tim teratas di klasemen akhir Grup A akan menghadapi juara dan runner-up Grup B yang dihuni Malaysia, Timor Leste, Singapura, Kamboja, dan Laos.

Sekali lagi, pembagian grup kali ini menuntut setiap tim untuk memaksimalkan setiap pertandingan. Tidak terkecuali Indonesia. Selaku tuan rumah, target jelas tidak sekadar lolos dari fase grup, apalagi hanya menjadi penggembira semata.

Vietnam Bawel

Sejak mendarat di Jakarta, para kontestan sudah mengutarkan kesannya. Mulai dari fasilitas latihan, akomodasi, lalu-lintas, hingga makanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan