Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Vito Menjegal Lee Zii Jia, Kesempatan Revans Ginting pada Axelsen, dan Sektor Ganda Dikepung Malaysia

1 Juli 2022   00:10 Diperbarui: 1 Juli 2022   11:20 147 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anthony Sinisuka Ginting usai memastikan satu tempat di perempat final Malaysia Open 2022: foto PBSI via bolasport.com

Tujuh dari 12 wakil Indonesia yang bertarung di babak 16 besar Malaysia Open 2022 meraih hasil positif.          

Berbeda dengan lima wakil lainnya, ketujuh wakil itu akan menghadapi ujian selanjutnya di babak perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, sejak Jumat (1/7/2022) siang WIB.

Masuk kategori elite, turnamen level Super 750 ini semakin mengerucut pada para pemain atau pasangan yang berhasil mengatasi hambatan sejak babak pertama.

Tidak sedikit unggulan yang tersisih. Sebaliknya, tidak banyak juga pemain non-unggulan yang bisa berbicara banyak. Di tim Merah-Putih, ada dua sektor yang tak bisa bersaing yakni tunggal putri dan ganda campuran.

Gregoria Mariska Tunjung, satu-satunya tunggal putri yang bertahan hingga 16 besar tak bisa menjaga momentum setelah menyingkirkan unggulan pertama dari Jepang, Akane Yamaguchi di babak pertama.

Menghadapi Wang Zhi Yi dari China, Jorji justru takluk dua gim langsung, 21-19 21-13. Jorji tak bisa mengatasi tekanan termasuk menekan kesalahan sendiri ke titik maksimal.

Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu, harus mengakui keunggulan juara Asia 2022 yang pernah ia kalahkan lima tahun lalu di Kejuaraan Dunia Junior 2017, 21-18, 19-21, dan 21-12.

Rentang waktu pertemuan yang sudah terbentang jauh membuka ruang bagi banyak perubahan, terutama kualitas permainan. Kegagalan ini membuat pemain 22 tahun itu harus bertanya dan memperbaiki diri.

Apakah perkembangannya berjalan di tempat sementara Wang Zhi Yi melesat? Atau Jorji memang sedang tidak beruntung?

Setali tiga uang dengan Jorji, dua harapan terakhir di ganda campuran yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pun bernasib sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan