Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

"Comeback" Jepang Nyaris Bikin Patah Hati, 3 Kunci Indonesia ke Final Piala Thomas 2022

14 Mei 2022   00:40 Diperbarui: 14 Mei 2022   04:00 1592 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Anthony Ginting usai menumbangkan Kento Momota, 21-13, 14-21 dan 21-12 di semifinal Piala Thomas 2022: ANTARA FOTO/M HIDAYAT via Kompas.com

Malam yang semula pendek, kemudian menjadi panjang. Kelegaan yang hampir tuntas,  perlahan berubah rupa. Optimisme yang membuncah di awal, lantas berubah jadi "senam jantung". Bersyukur,  berakhir bahagia.

Itulah yang terjadi di partai semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia menghadapi Jepang di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam hingga Sabtu dini hari WIB.

Keunggulan 2-0 memang hampir membuat Indonesia mengulangi kegemilangan saat menyingkirkan China di babak perempat final, sehari sebelumnya.

Namun, Jepang adalah Jepang. Hasil akhir pertandingan penuh ketegangan dan sungguh menguras segala sumber daya jasmani dan rohani, baik dari para pemain maupun para penonton.

Seperti perebutan tiket final di lapangan 1 antara India versus Denmark, situasi penuh persaingan juga terjadi di lapangan 2, tempat tim Indonesia hampir saja ditelikung Jepang. "Comeback" Negeri Sakura yang hampir menghadirkan hari patah hati di Tanah Air.

Indonesia kembali menurunkan formasi seperti saat mencukur China 3-0 di babak perempat final. Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan baru, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi ujung tombak. Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Shesar Hiren Rhustavito mengisi tiga slot lainnya.

Ranking dunia dan skor pertemuan ternyata tidak menjadi jaminan hasil akhir.

Rekap pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia versus Jepang: tournamentsoftware.com
Rekap pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia versus Jepang: tournamentsoftware.com

Pertama, permaian terbaik Ginting dalam duel MomoGi Jilid 16

Saat Ginting dan Kento Momota dipastikan bertemu setelah 2,5 tahun, publik badminton tentu menyambutnya dengan gembira. Dua pemain yang sudah mencuri hati fan sejagad dengan pertarungan ciamik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan