Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Jangan Sampai ke Chelsea, 4 Keuntungan Ini Bisa Manchester United Dapat dari Saul Niguez

25 Agustus 2021   12:47 Diperbarui: 25 Agustus 2021   19:32 890 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jangan Sampai ke Chelsea, 4 Keuntungan Ini Bisa Manchester United Dapat dari Saul Niguez
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.| Sumber: AFP/HANDOUT/ATLETICO MADRID via Kompas.com

Saul Niguez tengah dilanda dilema. Di tengah ketidakpastian akan masa depannya di Atletico Madrid, dua tim top Liga Primer Inggris sudah menyatakan keinginan mendapatkannya.

Pemain 26 tahun itu memang sedang kesulitan mendapat tempat utama di skuad Diego Simeone. Musim lalu ia lebih banyak menghuni bangku cadangan. Simeone lebih percaya pada Marcos Llorente untuk menempati posisi gelandang.

Dengan hanya mencetak dua gol dalam 41 pertandingan musim lalu, serta performa Llorente yang semakin moncer, maka Saul tidak bisa tidak berpikir jauh ke depan.

Bila situasi ini tidak berubah maka ia bisa saja kehilangan tempat di skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022. Dengan kata lain, Saul perlu mendapat menit bermain reguler. Waktunya untuk meyakinkan Luis Enrique semakin sempit.

Tidak mudah memang bagi Saul untuk kembali menjadi pilihan utama Simeone. Ia masih terikat kontrak jangka panjang, hingga 2026. Walau demikian tidak menutup kemungkinan ia menerima pinangan dari klub-klub yang bisa mengembalikan performa terbaiknya.

Sementara itu Atletico pun pada akhirnya akan membuat pilihan. Mempertahankan Saul walau hanya sekadar pemain pelapis sementara mereka harus menggelontorkan gaji yang tidak sedikit kepadanya.

Keinginan Atletico mendatangkan pemain Brasil, Matheus Cunha dari Hertha Berlin bisa menjadi lampu hijau untuk kepergian Saul. Tentu, Atletico akan berkalkulasi secara ekonomis agar Saul tetap bisa memberi mereka keuntungan finansial. Meminjamkannya semusim lantas mengizinkan peminat mempermanenkannya bisa menjadi salah satu opsi.

Kedatangan Matheus Cunha ke Wanda Metropolitano akan membuka pintu lebar-lebar bagi kepergian Saul: https://sempreinter.com/
Kedatangan Matheus Cunha ke Wanda Metropolitano akan membuka pintu lebar-lebar bagi kepergian Saul: https://sempreinter.com/

Mengagumi Saul

Pilihan yang tersaji saat ini adalah Chelsea dan Manchester United. Tim yang disebutkan pertama pernah mengajukan tawaran, namun Los Rojiblancos masih bergeming. Belum selesai urusan itu, United pun mengutarakan keinginan yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan