Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Selamat Jalan Gerd "Der Bomber" Muller

15 Agustus 2021   22:26 Diperbarui: 16 Agustus 2021   02:35 600 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selamat Jalan Gerd "Der Bomber" Muller
Legenda sepak bola Jerman Gerhard "Gerd" Muller. | Sumber: Sky Sports via KompasTV

Sepak bola Jerman berduka. Dunia pun ikut larut di dalamnya. Salah satu pesepak bola terbaik baru saja berpulang. Gerhard "Gerd" Muller baru saja tutup usia, Minggu (15/8/2021).

Sosok yang lekat dengan julukan "Der Bomber" itu meninggal di usia 75 tahun. Sepanjang hidupnya ia sudah mendedikasikan dirinya untuk sepak bola Jerman dan Bayern Muenchen. Di kedua tim itu ia diakui sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah.

Kepergian Muller diumumkan oleh Bayern Muenchen, klub yang dibelanya sejak 1964-1979. FC Hollywood dengan penuh emosional menulis demikian. "Hari ini dunia FC Bayern berdiri diam. Rekor juara Jerman sepanjang masa dan seluruh basis penggemarnya berduka atas Gerd Muller, yang meninggal pada Minggu pagi di usia 75 tahun."

Sumber: Dailymail.co.uk
Sumber: Dailymail.co.uk

Bisa diduga kabar duka itu secepat kilat menjalar ke segala penjuru dunia. Simpati dan ungkapan dukacita pun mengalir dari mana-mana. Membanjiri lini sosial media dan diwartakan oleh media-media online.

Tidak hanya klub-klub yang pernah punya pengalaman dengan Muller yang angkat bicara. Para pemain, pelatih, dan berbagai komunitas sepak bola pun mengumumkan.

"DFB berduka atas meninggalnya salah satu pesepak bola terbesar Jerman sepanjang masa," demikian kicauan Asosiasi Sepakbola Jerman di twitter.

Tim nasional sepak bola Australia memposting di Twitter: "Kami sedih mendengar meninggalnya legenda sepak bola, Gerd Muller. Merupakan suatu kehormatan untuk melawan dia dan skuad Jerman Barat yang luar biasa tahun 1974. Istirahatlah dengan Damai."

Gerd Muller dan trofi Piala Dunia 1974: Dailymail.co.uk
Gerd Muller dan trofi Piala Dunia 1974: Dailymail.co.uk

Gol terbanyak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan