Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Tak Ada Minions dan Daddies, Leo/Daniel Pun Jadi

15 Januari 2021   21:38 Diperbarui: 16 Januari 2021   13:42 591 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Leo Rolly (kiri) dan Daniel Marthin saat menghadapi Marcus/Chris di perempatfinal/bwfbadminton.com

Kira-kira begitu ungkapan yang bisa menggambarkan situasi tim Indonesia di Thailand Open 2021. Kejuaraan pertama di kalender BWF World Tour tahun ini sedang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turut memikul harapan Merah Putih. Walau masih berusia 19 tahun, mereka berada dalam barisan tim Indonesia bersama pasangan lainnya. Dibanding yang lain, Leo/Daniel paling muda. Paling minim pengalaman pula.

Keduanya boleh saja berjaya di level junior. Gelar juara dunia junior 2019 boleh mereka sandang. Namun di level senior, keduanya masih hijau. Bisa dibilang, Thailand Open ini adalah titian pertama di kelas senior. Sekaligus pintu masuk untuk bersaing di level atas. Apakah mereka memulainya dengan apik?

Bila kita membuka televisi nasional atau mengikuti lalu lintas informasi di akun-akun bulu tangkis di sosial media sore tadi, kita akan mendapatkan sesuatu yang mengejutkan dari Leo/Daniel. Ya, keduanya baru saja memastikan satu tempat di babak semi final turnamen Super 1000 itu.

Lawan yang mereka tumbangkan adalah Marcus Ellis/Chris Langridge. Pasangan Inggris ini harus mengakui keunggulan Leo/Daniel usai bertarung lebih dari satu jam. Skor akhir laga ini, 12-21 21-14 21-15.

Kemenangan ini tentu patut digarisbawahi. Secara usia dan pengalaman Marcus/Chris jelas unggul. Pasangan yang sudah lewat kepala tiga itu adalah juara Denmark Open dan peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016.

Marcus Ellis/Chris Langridge harus akui keunggulan Leo/Daniel/bolasport.com
Marcus Ellis/Chris Langridge harus akui keunggulan Leo/Daniel/bolasport.com

Namun hari ini, Leo/Daniel sukses membuat pasangan Inggris itu kewalahan. Pasangan muda ini berulang kali menempatkan bola secara cerdik, pada titik-titik yang sulit dijangkau. 

Kecakapan ini menjadi salah satu yang menonjol hari ini. Mata mereka begitu sigap dan refleks yang bagus untuk mengirim kok ke daerah-daerah sulit.

Leo/Daniel terihat begitu bersemangat. Keduanya benar-benar memanfaatkan semangat dan stok energi yang meluap-luap. Mereka menjinakkan pengalaman pasangan Inggris itu dengan permainan taktis. Mengambil keputusan secara tepat terutama pada saat-saat kritis dan lihai memanfaatkan kesalahan pasangan senior itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan