Mohon tunggu...
Charis Munajib
Charis Munajib Mohon Tunggu... Mahasiswa - Charis Munajib

Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Diponegoro Semarang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa KKN UNDIP Gelar Webinar Kesehatan Bahas Dampak Radiasi HP pada Kesehatan

24 Juli 2021   08:59 Diperbarui: 24 Juli 2021   12:30 148 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN UNDIP Gelar Webinar Kesehatan Bahas Dampak Radiasi HP pada Kesehatan
Foto: Webinar Kesehatan /dokpri

Bogosari, (19/7/21) - Mahasiswa KKN TIM II 2021 Universitas Diponegoro menggelar Webinar Kesehatan bertajuk ‘‘Dampak Radiasi HP pada Kesehatan’’. Di era yang serba digital seperti saat ini, tidak heran jika ponsel selalu melekat di kehidupan sehari-hari. HP memiliki peran multifungsi dalam mempermudah komunikasi dan pekerjaan. Namun di sisi lain, ada kekhawatiran mengenai efek radiasi HP pada kesehatan.

''Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kesadaran masyarakat tentang dampak negatif HP terhadap kesehatan, dan mengajak semuanya untuk peduli dan berperan aktif dalam memerangi dampak negatif HP'' jelas ketua pelaksana, Charis Munajib, Senin (19/7).

Ia menyebutkan, webinar Kesehatan dilaksanakan secara daring. Sedangkan pematerinya merupakan Alumni Fisika Universitas Diponegoro sekaligus peraih beasiswa S2 Fisika Plasma dan Fusi Nuklir di Université d'Aix-Marseille Prancis, Susilo Hadi, S.Si. Webinar ini juga dimoderatori oleh Charis yang merupakan mahasiswa jurusan Fisika Universitas Diponegoro.

Kegiatan ini tidak terlepas dari bimbingan Dr. Naniek Utami Handayani, S.Si, MT selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Naniek menyebutkan dalam kondisi apapun mahasiswa tetap bergerak, berkarya, dan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat serta memaksimalkan potensi yang ada, khususnya di Desa Bogosari Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.

Menurut Charis, anak merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan unggul. Namun dalam pertumbuhannya, anak memerlukan lingkungan subur yang sengaja diciptakan untuk memungkinkan potensi mereka tumbuh dengan optimal. ''Melalui webinar ini, kami berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan hal tersebut,'' katanya.

Ia berharap, seluruh rangkaian acara tersebut dapat memberi pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan teknologi dengan bijak dan perhatian terhadap kondisi kesehatannya.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan