Mohon tunggu...
chairul muluk
chairul muluk Mohon Tunggu... tau deh

tidak ku tauki

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Alat Panen Otomatis

9 Oktober 2019   22:53 Diperbarui: 9 Oktober 2019   22:55 0 0 0 Mohon Tunggu...

           Alat Panen Otomatis adalah alat untuk membantu para petani dalam memanen hasil panen. Alat ini berfungsi sebagai asisten untuk mempermudah para petani dalam mengetahuai masa panen suatu tanaman. 

Sehingga para petani tidak perlu lagi mengkhawatirkan hasil panennya akan busuk di makan ulat. Alat ini juga memiliki sensor untuk mengetahui apa saja yang di butuhkan pohon tersebut agar tetap hidup dan berbuah dengan baik, sehingga produksi para petani dapat bertambah. Alat ini sangat bermanfaat bagi Indonesia yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani. Karena hasi panen suatu tanaman akan semakin baik karena di rawat oleh alat yang selalu mengontrol suatu tanaman selama 24 jam, sehingga tanaman tersebut tidak mudah mati.

          Alat ini juga berfungsi sebagai pengontrol kandungan air bagi tanaman yang sangat membantu petani dalam merawat sautu tanaman. Alat ini dapat langsung memberikan air kepada tanaman apabila tanaman tersebut membutuhkan air. 

Selain air alat ini juga dapat memberikan pupuk kepada tanaman, apabila nutrisi yang dibutuhkan tanaman mulai berkurang alat ini dapat memberikan pupuk dengan takaran yang telah di atur lewat smartphone. Dengan lewat aplikasi yang berada di smartphone yang dimiliki petani mereka dapat mengontrol dan mengetahui kondisi tanaman mereka tanpa harus ke kebun, atau sawah mereka.

Alat ini juga berfungsi sebagai pembunuh hama yang baik, karena alat ini dapat menyemprotkan pestisida apabila tanaman itu diserang oleh hama. Selain menyemprotkan pupuk Alat Panen Otomatis dapat menyemprotkan pestisida apa bila sudah terdeksi.