Mohon tunggu...
Christian Evan Chandra
Christian Evan Chandra Mohon Tunggu... Penulis - Pemilik dan pengelola blog IDE ASLI CEVAN

Penggemar kuliner, pariwisata, teknologi, dan motorsport. Aktif menulis di blog dan terus berusaha menelurkan buku-buku berkualitas. Pemilik, pengelola, dan penulis tunggal di officialcevanideas.wordpress.com. Memiliki minat di bidang matematika dan keuangan.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Dear Sisters, Perhatikan Lima Hal Ini Sebelum Memboyong Barang Diskonan!

24 Agustus 2021   15:30 Diperbarui: 27 Agustus 2021   09:45 309 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dear Sisters, Perhatikan Lima Hal Ini Sebelum Memboyong Barang Diskonan!
Ilustrasi diskon | Photo by Artem Beliaikin from Pexels

Dalam keluarga, pihak yang umumnya menjadi ujung tombak atas pengelolaan keuangan adalah ibu. Dengan pemasukan yang ada, ibu dituntut untuk mengatur pengeluaran dengan baik sehingga semua kebutuhan bisa terpenuhi, kualitas hidup keluarga tetap baik, dan masih ada uang yang bisa ditabung. 

Mengingat pemasukan itu ada batasnya dan pengeluaran seakan tak ada batas, ibu harus bisa menyiasatinya dengan berbagai cara agar kantong tidak jebol.

Satu lagi, ibu sebagai seorang perempuan tentu juga harus mengesampingkan keinginan pribadinya untuk berbelanja terlebih jika sudah memiliki anak.

Salah satu hal yang disenangi seorang ibu adalah potongan harga alias diskon. Diskon memungkinkan ibu membeli barang kebutuhan dengan harga yang lebih murah dan jumlah yang lebih banyak tanpa membuat pengeluaran membengkak.

Nah, mengingat sebentar lagi tanggal kembar akan datang lagi, yaitu 9.9 alias 9 September, mungkin sudah bersiap-siap untuk mengisi keranjang belanja dan langsung checkout di hari-H. 

Oh iya, seiring level PPKM yang sudah menurun di banyak daerah dan pelonggaran soal boleh datang ke pusat perbelanjaan, mungkin ibu-ibu yang sudah divaksin berani melihat-lihat di sana? Saran saya sih, kalau mau berbelanja ya daring dulu di rumah untuk membantu pengendalian laju COVID-19.

Nah, permasalahannya adalah seringkali ibu tidak memerhatikan hal-hal yang berkaitan dengan diskon ini, sehingga alih-alih pengeluaran benar-benar menurun dan justru malah tetap membengkak.

Hal ini semakin mengkhawatirkan ketika pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir dan sebenarnya kita masih harus menyiapkan dana cadangan yang lebih besar untuk menghadapi ketidakpastian finansial.

Oleh karena itu, berikut hal-hal yang harus diperhatikan terkait diskon yang ditawarkan.

Asyiknya berbelanja|Andrea Piacquadio, pexels.com
Asyiknya berbelanja|Andrea Piacquadio, pexels.com

Diskon terkait acara atau kerja sama tertentu yang sedang diadakan oleh toko

Dalam rangka memperingati hari-hari penting terkait kehidupan masyarakat secara keseluruhan atau perjalanan toko, potongan harga sering diberikan dengan besaran yang menarik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan