Mohon tunggu...
Christian Evan Chandra
Christian Evan Chandra Mohon Tunggu... Pemilik dan pengelola blog IDE ASLI CEVAN

Penggemar kuliner, pariwisata, teknologi, dan motorsport. Aktif menulis di blog dan terus berusaha menelurkan buku-buku berkualitas. Pemilik, pengelola, dan penulis tunggal di officialcevanideas.wordpress.com. Memiliki minat di bidang matematika dan keuangan.

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

"Astra Financial" Permudah Masyarakat Indonesia untuk Beli Kendaraan Idaman

12 Agustus 2018   12:23 Diperbarui: 12 Agustus 2018   15:04 0 0 0 Mohon Tunggu...
"Astra Financial" Permudah Masyarakat Indonesia untuk Beli Kendaraan Idaman
ASTRA Financial untuk pelanggan otomotif Indonesia. Foto merupakan milik BeritaTrans.com.

Zaman sekarang, kendaraan bukan lagi merupakan barang mewah. Kebutuhan memiliki dan mampu mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi kini semakin meningkat, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Buktinya, dua jenis kendaraan ini menjadi pemuncak jumlah kendaraan terbanyak secara keseluruhan di negeri ini. Bagaimana tidak. beberapa perusahaan lebih memilih pegawai yang bisa berkendara dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Ketika bekerja, pegawai dengan jarak dari rumah ke kantor yang jauh dan sulit dijangkau dengan transportasi umum tentunya akan memilih unuk mengendarai kendaraan pribadinya. Pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi untuk menemui klien dan/atau mengangkut barang ke berbagai tempat juga sangat mengandalkan keberadaan kendaraan pribadi. Setelah menikah, kendaraan pribadi juga sangat dibutuhkan untuk bepergian sekeluarga.

Sepeda motor, kendaraan yang begitu diandalkan dari di ibu kota hingga di pedesaan. Foto merupakan milik Astra Financial.
Sepeda motor, kendaraan yang begitu diandalkan dari di ibu kota hingga di pedesaan. Foto merupakan milik Astra Financial.
Memboyong pulang kendaraan dengan cara dan waktu yang tepat

Permasalahannya, membeli kendaraan bukanlah perkara mudah dan mudah khususnya untuk memboyong pulang kendaraan baru. Satu unit sepeda motor paling tidak membutuhkan kocek belasan juta Rupiah dan satu unit mobil paling tidak membutuhkan kocek ratusan juta Rupiah yang tentunya sangat sulit untuk dibayar secara tunai.

Jika punya uangnya pun, kita harus memastikan sisa uang tunai yang dimiliki masih cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan memiliki cadangan kas darurat yang aman. Kendaraan bekas pun bukan menjadi solusi yang baik mengingat jarak tempuh yang sudah ditempuh, sejarah pemakaian yang tidak kita ketahui pasti, dan banyaknya penyakit yang lebih cepat menanti. Hanya ada dua pilihan, menabung sampai uangnya cukup atau mulai mengajukan kredit. Bagaimana perhitungannya?

Kendaraan bekas umumnya membebankan biaya pemeliharaan ekstra kepada pemiliknya. Foto merupakan milik Astra Financial.
Kendaraan bekas umumnya membebankan biaya pemeliharaan ekstra kepada pemiliknya. Foto merupakan milik Astra Financial.
Jika pendapatan kita tergolong standar, sampai kapan kita akan menabung? Terlebih lagi ketika suku bunga simpanan selalu di bawah tingkat kenaikan harga kendaraan, uang kita tidak akan pernah cukup untuk membeli kendaraan. Satu lagi, kendaraannya kita butuhkan sekarang dan kita tidak bisa menunggu uang kita cukup. 

Cara yang lebih masuk akal adalah mengajukan kredit. Anda hanya perlu menyiapkan uang muka yang cukup dan selanjutnya membayar cicilan yang tidak memberatkan. Kendaraannya pun bisa langsung Anda bawa pulang tanpa harus menunggu pembayaran lunas.

Kendaraan bisa diboyong pulang, hati pun senang. Foto merupakan milik Astra.co.id.
Kendaraan bisa diboyong pulang, hati pun senang. Foto merupakan milik Astra.co.id.
Peran lembaga pembiayaan di bawah bendera Astra Financial untuk memboyong kendaraan pulang

Sekarang, siapa yang mau meminjamkan uangnya untuk membelikan kendaraan yang Anda boyong pulang? Tentunya merepotkan jika kita harus mencari lembaga pembiayaan tersebut dan mengajukan kredit sampai mereka menyetujui pengajuan kita untuk membiayai pembelian kendaraan Anda. Tentunya akan sangat menyenangkan jika kita bisa membeli kendaraan dan mendapatkan lembaga pembiayaan secara bersamaan, betul?

Kredit mobil Toyota itu sangat mudah, karena perusahaan pembiayaan di bawah naungan ASTRA Financial siap sedia untuk melayani Anda di setiap showroom yang ada. Foto merupakan milik www.toyota-surabaya.com.
Kredit mobil Toyota itu sangat mudah, karena perusahaan pembiayaan di bawah naungan ASTRA Financial siap sedia untuk melayani Anda di setiap showroom yang ada. Foto merupakan milik www.toyota-surabaya.com.
Grup ASTRA sebagai produsen dan distributor berbagai merek kendaraan di Indonesia memahami kebutuhan para konsumen dengan ikut menyediakan solusi pembiayaannya dengan melahirkan bendera Astra Financial yang membawahi enam lembaga pembiayaan, yaitu Permata Bank, ACC, FIFGROUP, TAF, ASTRA Life, dan Asuransi Garda Oto.
  • Permata Bank adalah salah satu bank besar di Indonesia yang menyediakan program Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) bagi para nasabahnya.
  • Astra Credit Companies (ACC) adalah perusahaan kredit yang mendukung penjualan mobil melalui jaringan dealer, showroom (ruang pamer), maupun perseorangan di seluruh wilayah Indonesia, serta menyediakan fasilitas pembiayaan untuk pembelian mobil dan alat berat dalam kondisi baru ataupun bekas serta fasilitas pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna dan sewa operasi. Perusahaan ini berdiri sejak 1982 dan mulai dikembangkan sejak 1994 oleh PT Astra Sedaya Finance dan perusahaan asosiasinya sehingga mampu menghasilkan berbagai penghargaan, termasuk peringkat terpercaya idAAA dari lembaga pemeringkat keuangan, Fitch Rating. BPKB akan aman selama proses kredit, pilihan yang fleksibel antara sistem konvensional dan syariah, serta keputusan kredit diberikan dengan cepat. Untuk pelayanan terbaik, ACC bekerja sama dengan lebih dari tujuh ribu authorized dealer dan showroom mobil di Indonesia.
  • Toyota Astra Finance (TAF) adalah perusahaan yang dikendalikan bersama oleh Astra dan Toyota Financial Services Corporation dengan produk berupa kebutuhan pembiayaan bisnis ritel dan armada khusus merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus. Inovasi dilakukan oleh perusahaan ini di kelasnya dengan menyediakan pilihan pembiayaan konvensional maupun Syariah secara sekaligus.
  • FIFGROUP adalah perusahaan pembiayaan yang melayani kredit sepeda motor, misalnya sepeda motor Honda yang diproduksi dan didistribusikan oleh Astra Honda Motor.
  • ASTRA Life adalah perusahaan yang bergerak dalam meberikan produk berupa asuransi jiwa dan kesehatan.
  • Asuransi Garda Oto adalah perusahaan asuransi kendaraan yang menanggung risiko berupa kerusakan dan kehilangan penuh dari kendaraan tersebut. Keunggulannya adalah pengajuan klaim yang sangat mudah baik melalui aplikasi digital, pusat layanan telepon (call center) selama 24 jam penuh dalam sepekan, maupun kunjungan langsung ke Garda Center terdekat. Untuk urusan perbaikan, tim Garda Oto selalu memastikan kualitas perbaikan, suku cadang asli dan berkualitas, memberikan enam bulan garansi untuk setiap hasil pengecatan, terus menambah daftar bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menjemput mobil yang selesai diperbaiki dari bengkel ke tempat tinggal.

Pelayanan terbaik dari Asuransi Garda Oto untuk perbaikan kendaraan bermotor kita. Foto merupakan milik asuransigardaotoku.com.
Pelayanan terbaik dari Asuransi Garda Oto untuk perbaikan kendaraan bermotor kita. Foto merupakan milik asuransigardaotoku.com.
Inovasi yang memudahkan pelanggan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2