Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Trio MSN Gemilang, Barcelona Juara Piala Dunia Antar Klub 2015

20 Desember 2015   20:17 Diperbarui: 20 Desember 2015   20:52 669
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berkat penampilan gemilang trio MSN ( Messi, Suarez, Neymar) di partai final, Barcelona juara Piala Dunia Antar Klub 2015 setelah menang telak 3-0 atas River Plate, dalam pertandingan yang berlangsung di Nissan Stadium, Yokohama. 

Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan membuat possesion ball hingga 63 persen. Para pemain Barcelona melepaskan sebanyak 16 tembakan sepanjang laga, delapan tembakan diantaranya tepat sasaran. Sedangkan pemain River Plate melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari 9 kesempatan.

Peluang berarti perdana dibuat Barcelona ketika pertandingan memasuki menit kesebelas melalui Lionel Messi yang menendang bola dengan kaki kiri menyambut umpan dari Iniesta, namun bola masih bisa diblok kiper Marcelo Barovero. Menit ke-24 Barcelona kembali dapatkan peluang lewat sepakan kencang Dani Alves yang masih bisa diblok oleh Barovero.

River Plate memberikan ancaman perdana tiga menit berselang lewat sepakan Rodrigo Mora, tapi bola masih bisa ditepis kiper Barcelona Claudio Bravo. Menit ke-33, bola yang disepak Messi dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Barovero. Dua menit kemudian, Messi akhirnya berhasil menjebol gawang River Plate usai menerima bola umpan matang dari Neymar. Hingga berakhirnya babak pertama, Barcelona unggul 1-0.

Empat menit babak kedua bergulir, Barcelona sukses menambah skor. Lewat serangan balik cepat, Luis Suarez berhasil mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Sergio Busquets. Pada menit ke-68, Luis Suarez kembali menjebol gawang River Plate setelah memanfaatkan umpan silang dari Neymar, yang memastikan Bercelona menang 3-0 sekaligus merengkuh gelar juara Piala Dunia Antar Klub 2015.

Seusai pertandingan final, Luis Suarez mendapatkan penghargaan Golden Ball. Messi menerima penghargaan Silver Ball, sedangkan Andres Iniesta menerima anugerah Bronze Ball. 

Buat Barcelona, keberhasilan menjadi juara di Piala Dunia Antar Klub 2015 menjadi kejayaan ketiga mereka dalam turnamen ini. Barcelona menjadi juara Piala Dunia Antar Klub pertama kalinya pada tahun 2009 silam setelah di final kalahkan Estudiantes dengan skor 2-1. Dua tahun berselang Barcelona kembali menjadi juara Piala Dunia Antar Klub setelah di final menang telak 4-0 atas Santos. Pada saat itu Santos masih diperkuat Neymar.

Sementara itu klub tuan rumah Sanfrecce Hiroshima berhasil menjadi peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas klub juara Piala Champions Asia, Guangzhou Evergrande. Pemain asal Brasil Douglas Matos yang baru turun bermain di babak kedua, menjadi bintang kemenangan Sanfrecce Hiroshima berkat dua gol yang diborongnya. Sebelum Douglas Matos mencetak dua gol, Guangzhou Evergrande terlebih dulu unggul cepat lewat gol yang diciptakan Paulinho Bezzera pada menit ketiga.

SUSUNAN PEMAIN
BARCELONA:
Claudio Bravo, Gerard Pique, Javier Mascherano (Thomas Vermaelen '81), Daniel Alves, Jordi Alba, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Sergi Roberto ’67), Andres Iniesta, Neymar (Jeremy Mathieu '89), Luis Suarez, Lionel Messi
RIVER PLATE: 
Marcelo Barovero; Jonathan Maidana; Eder Alvarez Balanta; Gabriel Ivan Mercado; Leonel Vangioni; Matías Kranevitter; Leonardo Ponzio (Luis Óscar “Lucho” González ’46); Carlos Andres Sanchez; Tabare Uruguay Viudez Mora (Sebastián Driussi ’56); Rodrigo Mora (Gonzalo Martinez '46); Lucas Alario 

(sumber foto: AP/ dailymail.co.uk)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun