Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Misi Revans Ginting Kepada Jagoan Denmark

31 Mei 2016   00:30 Diperbarui: 1 Juni 2016   06:07 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anthony Ginting/ bwfworldsuperseries.com

Beberapa hari silam, jutaan pendukung tim Piala Thomas Indonesia terpaksa merasakan kekecewaan, karena dalam pertandingan final Indonesia kalah tipis 2-3 lawan Denmark. Saat itu Indonesia kehilangan tiga angka dari sektor tunggal putra. Salah satu pemain Indonesia yang mengalami kekalahan di final lawan Denmark adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pemain jagoan Denmark ranking 5 dunia, Jan O Jorgensen melibas Ginting dua set langsung dengan skor 21-17 21-12.

Anthony Ginting berkesempatan melakukan revans kepada Jan O Jorgensen dalam babak pertama turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier, yang berlangsung di Istora Senayan. Ginting bakal diuntungkan mendapat dukungan besar dari suporter Indonesia yang memadati Istora.

Anthony Ginting yang saat ini berperingkat 22 dunia, salah satu pemain tunggal putra pelatnas yang memiliki keistimewaan pukulan smash kencang. Mantan pemain pelatnas Fran Kurniawan dalam sesi bincang-bincang jelang Indonesia Open menyebutkan, "Permainan Ginting kombinasi kelincahan kaki Lee Chong Wei dan kelentukan tangan Taufik Hidayat."

Duel Anthony Ginting versus Jan O Jorgensen merupakan salah satu pertandingan menarik pada babak pertama Indonesia Open SSP 2016. Bakal berlangsung 77 pertandingan babak pertama di lima nomor. 

Hendra-Ahsan/ foto: en.tempo.co
Hendra-Ahsan/ foto: en.tempo.co
Pertandingan menarik lain, bakal terjadi dalam duel antara juara dunia Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra ganda Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man. Mereka sudah tiga kali saling berhadapan sepanjang tahun ini dalam gelaran Piala Thomas. Ahsan/Hendra sempat sekali kalah lawan Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Duel seru juga bakal berlangsung dalam pertemuan pemain tunggal putra ranking 1 dunia Chen Long versus pemain gaek Indonesia, Sony Dwi Kuncoro. 

Walau ranking Chen Long jauh di atas, bukan berarti pemain andalan Tiongkok tersebut bakal mudah mengalahkan Sony. Beberapa pekan silam Sony Dwi Kuncoro membuat prestasi juara dalam turnamen Singapore Open Super Series. Rekor pertemuan Sony dan Chen Long seimbang 1-1.

Sony Dwi Kuncoro/ source: straitstimes.com/AP
Sony Dwi Kuncoro/ source: straitstimes.com/AP
Sementara itu, dalam babak kualifikasi yang berlangsung pada Senin pagi hingga malam, 10 wakil Indonesia berhasil lolos ke babak utama. Empat pemain tunggal putri, serta 4 ganda putra dan 2 ganda campuran Indonesia sukses melewati fase kualifikasi. (Daftar Lengkap Pemain  Lolos Kualifikasi Indonesia Open 2016 )

Artikel Terkait

Greysia Polii Berjuang dari Babak Kualifikasi Indonesia Open 

BCA Indonesia Open, Turnamen Badminton Super Series Terbaik Dunia 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun