Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Klub Liga Spanyol Ini Berjuang Memutus Rekor Buruk Nihil Gol

2 Oktober 2015   16:23 Diperbarui: 2 Oktober 2015   16:23 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pekan ketujuh kompetisi La Liga Spanyol yang berlangsung akhir pekan nanti bakal berlangsung menarik, karena akan terjadi dua laga 'keras'. Duel paling sengit bakal berlangsung antara klub sekota, yakni duel antara Atletico Madrid kontra Real Madrid yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon.

Laga sengit lainnya bakal terjadi dalam duel antara dua klub juara kompetisi Eropa musim lalu, yakni duel antara Sevilla vs Barcelona di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán. Menarik juga dinantikan, apakah Villarreal bakal bisa kalahkan tuan rumah Levante, untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Satu klub La Liga Spanyol lainnya yang aksinya menarik untuk ditunggu adalah Malaga. Pada akhir pekan nanti Malaga bakal menjamu Real Sociedad di Estadio La Rosaleda. Malaga sedang berjuang untuk memutus rekor buruk nihil gol dalam 540 menit pada awal musim ini. 

Lini serang Malaga memang sedang dalam sorotan. Malaga sudah tak mencetak gol dalam enam pertandingan awal di La Liga musim ini. Padahal lini pertahanan Malaga salah satu yang terkuat di La Liga, baru kebobolan tiga gol, dan dalam pertandingan terbaru mampu menahan tanpa gol Real Madrid.

Misi Malaga untuk memutus catatan buruk tak bisa mencetak gol bakal semakin sluit, mengingat Real Sociedad juga merupakan salah satu klub dengan pertahanan terkuat di Liga Spanyol. Real Sociedad baru kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan away yang telah mereka mainkan musim ini. 

Malaga yang dalam lima musim terakhir finis dideretan papan atas dan papan tengah klasemen La Liga, semakin terancam jadi klub La Liga yang memiliki lini serang terburuk sepanjang sejarah. Karena pekan depan Malaga akan menghadapi Valencia yang baru kebobolan satu gol di La Liga musim ini. Malaga bakal mengikuti jejak rekor buruk yang pernah dicatatkan oleh Sabadell pada musim 1987-88, dan Castellon pada musim 1990-91, delapan pertandingan beruntun di La Liga tak mampu mencetak gol. 

Tugas berat menanti pelatih Malaga, Javi Gracia, untuk membangkitkan kembali ketajaman performa deretan striker yang diasuhnya. Malaga pada paruh pertama musim ini memiliki enam orang striker, yaitu Roque Santa Cruz, Nordin Amrabat, Duje Cop, Charles Diaz, Ricardo Horta dan Hachim Mastour.

HASIL PERTANDINGAN MALAGA di LA LIGA SPANYOL 2015-16

  • Malaga 0-0 Sevilla
  • Barcelona 1-0 Malaga
  • Malaga 0-0 Eibar
  • Getafe 1-0 Malaga
  • Malaga 0-1 Villarreal
  • Malaga 0-0 Real Madrid

JADWAL PERTANDINGAN LA LIGA SPANYOL, 3-5 OKTOBER 2015

  • Celta Vigo vs Getafe
  • Sevilla vs Barcelona
  • Granada vs Deportivo La Coruna
  • Espanyol vs Sporting Gijon
  • Las Palmas vs Eibar
  • Malaga vs Real Sociedad
  • Rayo Vallecano vs Real Betis
  • Athletic Bilbao vs Valencia
  • Levante vs Villarreal
  • Atletico Madrid vs Real Madrid

(sumber foto: uefa.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun