Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

'Adu Sakti' Dempsey vs Messi

21 Juni 2016   08:48 Diperbarui: 21 Juni 2016   09:02 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tuan rumah Amerika Serikat akan menghadapi Argentina dalam babak semifinal Copa America Centenario di NRG Stadium Houston. Kualitas pemain dalam skuat Argentina jauh lebih bagus dibandingkan tim tuan rumah. Namun, Amerika Serikat bakal diuntungkan dengan status tuan rumah, sehingga mendapatkan dukungan lebih dari suporter di dalam stadion. 

Dalam duel USA vs Argentina nanti, sosok Clint Dempsey dan Lionel Messi bakal menjadi pusat perhatian. Kedua pemain tersebut merupakan ikon masing-masing tim. 

Kebetulan, Messi dan Dempsey sedang bersaing menjadi pencetak gol terbanyak, serta menjadi pemain terbaik turnamen Copa America Centenario. Dempsey dan Messi bakal beradu 'kesaktian' menampilkan kebolehan masing-masing untuk membawa negaranya menang di semifinal.

MESSI & DEMPSEY INCAR REKOR GOL TIMNAS 

Kemampuan hebat Messi dan Dempsey dalam urusan mencetak gol, tak perlu diragukan lagi. Mereka tipikal pemain yang jarang membuang-buang peluang emas. 

Lionel Messi sudah membuat empat gol di Copa America Centenario. Satu gol yang dibuat ke gawang Venezuela merupakan gol ke-54 Messi buat Argentina. Messi kini mengincar tiga gol tambahan untuk melewati rekor gol terbanyak timnas Argentina yang dibuat oleh Gabriel Batistuta pada tahun 1992.


INFOGRAFIS YOS MO
INFOGRAFIS YOS MO
Clint Dempsey hingga babak perempat final Copa America Centenario sudah membukukan tiga gol. Dempsey sejauh ini sudah membuat 52 gol buat USA. Dempsey sedang mengincar enam gol lagi untuk memecahkan rekor gol terbanyak timnas Amerika Serikat yang saat ini milik Landon Donovan. 

'ADU SAKTI' JADI PEMAIN TERBAIK & JUARA TURNAMEN

Selain jago dalam urusan membuat gol, Dempsey dan Messi memiliki kemampuan mumpuni memberikan umpan akurat kepada rekan setim. Hingga babak perempat final, Clint Dempsey sudah membuat tiga assit. Sedangkan Messi membuat dua assist bagi terciptanya gol Argentina. 

Karena dalam pencapaian statistik gol dan assist berada di deretan teratas, Messi dan Dempsey masuk kandidat pemain terbaik Copa America Centenario. Hasil laga semifinal USA vs Argentina bisa menjadi penentu, siapa dari kedua pemain ini yang akan jadi pemain terbaik sepanjang turnamen. 

Dalam urusan gelar juara bersama klub, serta penghargaan individual, prestasi Lionel Messi jauh lebih hebat dibandingkan Clint Dempsey. Sudah 5 kali Messi menerima penghargaan sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia. Sedangkan Dempsey baru sebatas menjadi pemain terbaik di Amerika Serikat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun