Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Alasan Timnas Indonesia U-23 Akan Lolos ke Olimpiade Paris Menyingkirkan Guinea di Play-off

8 Mei 2024   19:13 Diperbarui: 8 Mei 2024   21:37 325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumringah pemain Indonesia U-23 saat lolos ke semifinal Piala Asia 2024/sumber foto: PSSI

Sempat mencuat euforia dan sanjung puji berlebihan dari media dan suporter sepak bola Indonesia kepada skuad timnas U-23, ketika timnas yang dilatih oleh Shin Tae-yong berhasil lolos ke semifinal Piala Asia di Qatar usai mengalahkan Korea Selatan.

Sebagian besar media dan suporter Indonesia mulai pongah pada waktu itu. Menganggap timnas Indonesia sudah level elit dunia sekelas Argentina dan Maroko. Timnas Garuda muda dianggap akan dengan mudah lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Kemudian, sanjung puji berlebihan kepada timnas Indonesia U-23 berbalik menjadi caci maki. Setelah Indonesia gagal mendapatkan tiket ke Olimpiade di Piala Asia. Akibat kekalahan beruntun melawan Uzbekistan dan Irak.

Sebagian besar fans kini mulai sinis akan nasib tim Garuda muda dalam pertandingan play-off kualifikasi olimpiade melawan Guinea yang berlangsung di Clairefontaine, Paris, Prancis. 

Di lini masa medsos sering terlihat quote yang cenderung merendahkan kemampuan timnas Indonesia, "Dikasih lawan enak kayak Irak, malah pilih lawan berat kayak Guinea. Nggak yakin Indonesia bisa menang."


Sah-sah saja apabila fans timnas Indonesia cenderung menjagokan Guinea akan menang dalam pertandingan play-off. Mengingat sebagian besar pemain timnas Guinea U-23 membela klub-klub di Prancis

Tapi, saya optimis timnas Indonesia akan memenangkan pertandingan play-off kontra Guinea setelah melakukan analisa mendalam.

Inilah 5 alasan timnas Indonesia U-23 akan lolos ke Olimpiade Paris menyingkirkan Guinea di pertandingan play-off.

Pengalaman Bertanding Timnas Indonesia Lebih Banyak

Banyak pengalaman bertanding di level atas menjadi keunggulan bagi tim Garuda Muda saat menghadapi Guinea.

Indonesia U-23 sudah menjalani delapan pertandingan melawan tim-tim kuat dari Asia sepanjang tahun 2024. Sedangkan Guinea U-23 sangat minim pengalaman bertanding di level internasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun