Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Negara Mana Juara Baru Piala Dunia Wanita FIFA 2023?

13 Agustus 2023   07:16 Diperbarui: 13 Agustus 2023   07:24 493
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Player of the match di perempat final Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023/sumber: FIFA.com

Negara juara baru dipastikan akan muncul di Piala Dunia Wanita FIFA 2023, walau kompetisi baru memasuki babak semifinal pada tanggal 15 dan 16 Agustus.

Sepanjang sejarah Piala Dunia Sepak Bola Wanita hanya empat negara yang mampu menjadi juara dunia, yaitu Amerika Serikat, Jerman, Norwegia, dan Jepang.

Sedangkan empat peserta semifinal Piala Dunia Wanita 2023 adalah Spanyol, Swedia, Australia, dan Inggris. Dengan begitu akan ada juara dunia baru sepak bola wanita pada tahun ini.

Spanyol tampil di semifinal melawan Swedia pada tanggal 15 Agustus. Berlangsung di Eden Park, Auckland. 

Spanyol membuat debut di semifinal Piala Dunia Wanita. Sedangkan timnas wanita Swedia pernah runner up di Piala Dunia 2003.

Tuan rumah Australia akan bertanding di semifinal pada tanggal 16 Agustus, menghadapi Inggris juara Piala Eropa 2022. Pertandingan berlangsung di Stadium Australia, Sydney.

Tuan rumah Australia untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita FIFA.

Matildas, julukan timnas sepak bola wanita Australia, tembus semifinal Piala Dunia setelah melewati drama adu penalti melawan Prancis.

Pemain Australia bergembira merayakan lolos ke semifinal Piala Dunia/foto: FIFA com
Pemain Australia bergembira merayakan lolos ke semifinal Piala Dunia/foto: FIFA com

Adu penalti Australia versus Prancis berlangsung seru, hingga ada 20 penendang penalti. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun