Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Luar Biasa Aldila Sutjiadi Masuk Semifinal Wimbledon

12 Juli 2023   00:08 Diperbarui: 12 Juli 2023   08:01 1205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Matwe Middelkoop dan Aldila Sutjiadi masuk semi final Wimbledon 2023/ foto: Eurosport.com

Lewat performa luar biasa, Aldila Sutjiadi dan rekan duetnya Matwe Middelkoop masuk semifinal Wimbledon, setelah mengatasi perlawanan Marcelo Arevalo/Marta Kostyuk di Court 18 All England Lawn Tennis Club, London.

Pertandingan berlangsung seimbang di awal set pertama. Masing-masing pasangan mengamankan poin saat memegang servis hingga posisi skor 3-3.

Memasuki game ketujuh, Aldila dan Matwe berhasil mematahkan servis Marta Kostyuk, sehingga unggul 4-3.

Situasi berbalik setelahnya. Marcelo/Marta berbalik unggul 5-4, diawali dengan mematahkan servis Aldila di game kedelapan, dilanjutkan mendapat poin lewat servis Marcelo Arevalo.

Pertandingan semakin seru setelah Matwe dan Aldila melakukan break point di game 11 dengan mematahkan servis Marta, sehingga unggul 6-5.

Pertandingan di Wimbledon sempat terhenti karena hujan deras/foto: Eurosport.com
Pertandingan di Wimbledon sempat terhenti karena hujan deras/foto: Eurosport.com

Pertandingan sempat terhenti hampir dua jam karena turun hujan saat game 12 dalam posisi poin 40-40. Setelah sebelumnya Matwe dan Aldila sempat tiga kali set point.

Matwe Middelkoop dan Aldila Sutjiadi akhirnya berhasil merebut game 12 setelah pertandingan dilanjutkan. Memastikan menang 7-5 di set pertama.

Memasuki set kedua, Middelkoop dan Sutjiadi berhasil mematahkan servis Kostyuk pada game ketiga. Middelkoop/Sutjiadi sempat memimpin skor 4-2. 

Momen lucu terjadi di game ketujuh. Aldila Sutjiadi menunjuk-nunjuk sesuatu ke arah suara aneh di pinggir lapangan. Ternyata itu adalah suara dering handphone Marta Kostyuk yang sedang melakukan servis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun